Malam 1 Suro bagi Orang Jawa, Berikut Keistimewaan, Mitos, Arti dan Amalan-Nya, Gus Baha: Dosa Berkurang Jika

- Jumat, 29 Juli 2022 | 10:56 WIB
https://www.laros.id/khazanah/pr-2394007967/malam-1-suro-bagi-orang-jawa-berikut-keistimewaan-mitos-arti-dan-amalan-nya-gus-baha-dosa-berkurang-jika (Youtube Yufid TV)
https://www.laros.id/khazanah/pr-2394007967/malam-1-suro-bagi-orang-jawa-berikut-keistimewaan-mitos-arti-dan-amalan-nya-gus-baha-dosa-berkurang-jika (Youtube Yufid TV)

Laros Media - Dipenghujung akhir bulan Juli 2022, juga bertepatan dengan Malam Satu Suro yang mana menandakan berakhirnya tanggalan Islam dan berganti ke tahun baru dengan dimulainya bulan Muharram.

Sebelum memasuki bulan Muharram, ada keistimewaan malam 1 Suro yang sering menjadi perbincangan. Mulai dari mitos malam satu suro, amalan malam 1 suro, larangan malam 1 suro, hingga arti malam satu suro bagi umat islam.

Lantas, bagaimana pandangan malam 1 suro dalam islam?

Baca Juga: 4 Pesan Suci Leluhur Nusantara Setelah Malam 1 Suro 2022, Agar Rezekimu Lancar Jaya

Baca Juga: Hati-hati! 4 Weton Ini Paling Bahaya, Diincar Sengkolo Pada Malam 1 Suro

Berikut ini Laros Media kutip dari beberapa sumber mengenai Malam 1 Suro.

Dalam islam, malam satu suro Malam satu suro atau Tahun Baru Islam jatuh pada 29 Juli 2022. Banyak yang menyebut malam sakral dan mistis, inilah makna dan mitos yang dipercaya oleh masyarakat. Dalam kalender Jawa-Islam Suro diartikan sebagai bulan yang pertama.

Keistimewaan malam 1 suro menurut kepercayaan leluhur Jawa ini tidak terlepas dari tradisi-tradisi dan amalan-amalan yang dilakukan dan diturunkan hingga kini.

Seperti halnya dengan pada malam 1 suro, munculnya stigma mengenai gelombang energi alam akan lebih besar dan terpancar dari bulan lainnya.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X