Cara Menyikapi Diri Sendiri Ketika Sedang Disakiti, Begini Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Ustadz Syafiq Riza Basalamah ketika memberikan ceramah tentang menyikapi diri sendiri pada saat disakiti orang lain (foto: Tangkap Layar YouTube/Hafshah Ainul Mardhiah)
Ustadz Syafiq Riza Basalamah ketika memberikan ceramah tentang menyikapi diri sendiri pada saat disakiti orang lain (foto: Tangkap Layar YouTube/Hafshah Ainul Mardhiah)

LAROS MEDIA - Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit hati, kesedihan, dicaci, difitnah, bahkan dibully.

Dengan semua keadaan tersebut yang menimpa diri kita sebagai manusia, tentu harus ada cara untuk menyikapi hal tersebut.

Sebagai manusia biasa, ketika dihadapkan dengan keadaan disakiti, diri kita harus punya tameng dan cara menyikapi diri sendiri.

Lalu bagaimana cara menyikapi diri sendiri ketika sedang disakiti oleh orang lain dalam sudut pandang islam ?

Baca Juga: Sunnah dan Urutan Memotong Kuku dalam Islam, Ustadz Adi Hidayat: Dimulai dari…

Dikutip Laros Media dari YouTube Hafshah Ainul Mardhiah, berikut penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengenai cara menyikapi diri sendiri ketika sedang disakiti oleh orang lain.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengatakan tatkala kita mengikhlaskan amal untuk Allah nggak ada urusannya terhadap manusia.

“Allah mengatakan untuk sabar dengan ucapan-ucapan mereka yang sangat menyakitkan hati, tinggalkan mereka dengan peninggalan yang cantik dan indah,” kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

“Maksudnya disini adalah tinggalkan, tidak usah menjadi pikiran untuk mu, jangan sampai engkau menyimpan dendam di dalam hatimu karena disakiti oleh mereka,” ucap Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X