Inilah Teks Khutbah untuk Jamaah Sholat Jumat pada 30 September 2022: Jangan Terjebak Informasi Hoaks

- Kamis, 29 September 2022 | 20:00 WIB
Masjid Baitul Amin, Salah Satu Bangunan Bersejarah di Kabupaten Jember (twitter/ragammasjid)
Masjid Baitul Amin, Salah Satu Bangunan Bersejarah di Kabupaten Jember (twitter/ragammasjid)

Laros Media - Pada Jumat, 30 September 2022, umat Islam menjalankan ibadah sholat Jumat berjamaah di masjid. Khutbah dari sang khatib selalu menjadi hal yang paling ditunggu jamaah untuk didengarkan.

Berikut ini ada teks khutbah sholat Jumat yang bisa dibacakan kepada para jamaah pada 30 September 2022. Tema yang cocok untuk dibacakan kepada jamaah kali ini adalah 'Jangan asal menyimpulkan informasi' agar tidak terjebak hoaks.

Seperti menukil dari NU Online, berikut ini teks khutbah untuk pelaksanaan sholat Jumat pada 30 September 2022:

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Tragedi G30S? Beginilah Gambaran NKRI Jika Partai Komunis PKI Berkuasa

Segala puji bagi Allah swt yang terus senantiasa menurunkan nikmat dan rahmatNya kepada kita. Semua ini wajib kita syukuri untuk menjadi modal kita beribadah sebagai misi utama diciptakannya manusia ke alam dunia ini.

Maksimalnya pengabdian kita menyembah Allah swt bisa terus kita pupuk dengan menguatkan ketakwaan yakni senantiasa patuh kepada perintahNya dan takut melanggar ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah swt.

Sebab, makna takwa sendiri yakni imtitsalu awamirillah wajtinabu nawahih yaitu menjalankan apapun yang diperintahkan oleh Allah swt dan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk menjauhi apapun yang dilarang-Nya.

Ketakwaan ini juga yang akan menjadi panduan kita dalam mengarungi dinamika kehidupan yang semakin komplek di tengah perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X