Awas! Gunakan Virtual Account Dengan Bijak Jika Tidak Ingin Rugi, Polri Sudah Memperingatkan Akan Hal Ini

- Selasa, 23 November 2021 | 14:58 WIB
ILUSTRASI - Berikut merupakan hal-hal yang harus dihindari saat melakukan transaksi dengan menggunakan virtual account. (/Pixabay / Mohamed_Hassan)
ILUSTRASI - Berikut merupakan hal-hal yang harus dihindari saat melakukan transaksi dengan menggunakan virtual account. (/Pixabay / Mohamed_Hassan)

Laros Media - Dalam bertransaksi menggunakan Virtual Account (VA) merupakan suatu kebiasan baru bagi masyarakat luas khususnya Indonesia.

Virtual Account merupakan salah satu cara transaksi yang sangatlah mudah, bahkan kebanyakan pengguna merupakan para pelaku bisnis online.

Namun, belakangan banyak isu bereadar bahwa Virtual Account juga memiliki potensi kejahatan di dalamnya.

Kejahatan virtual account pun diungkap secara langsung oleh akun resmi Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Juventus Matchday ke-5 Liga Champions, Dipastikan Bomber Romelu Lukaku Absen

Dikutip Laros Media dari artikel yang ada di PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari sosial media Instagram @ccicpolri yang dibagikan pada 21 November 2021, tampak akun tersebut mengunggah peringatan terkait penggunaan virtual account.

Virtual account sendiri adalah sebuah nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan.

Selanjutnya virtual account akan diberikan oleh perusahaan keapda pelanggannya sebagai nomor rekening dari tujuan penerimaan pembayaran.

Namun rupanya mulai banyak yang menggunakan virtual account untuk berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh orang tak bertangung jawab, diantaranya:

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Sumber: Instagram @ccicpolri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X