Beredar Video 30 Detik Hukuman Cambuk di Aceh, Televisi Korea Angkat Menjadi Headline dan Tuai Respon Positif

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:11 WIB
ILUSTRASI - Netizen Korea Selatan memberikan respon positif soal hukuman cambuk yang diterapkan di Aceh karena alasan ini. ( /ANTARA/Ampelsa.)
ILUSTRASI - Netizen Korea Selatan memberikan respon positif soal hukuman cambuk yang diterapkan di Aceh karena alasan ini. ( /ANTARA/Ampelsa.)

Laros Media - Belakangan banyak menarik perhatian warga Korea Selatan, lantaran hukuman cambuk yang terjadi di Provisni Nanggroe Aceh Darussalam.

Hal tersebut diketahui setelah salah satu televisi Korea Seletan menayangkan video 30 detik yang menjadi banyak cukup perhatian.

Video hukuman cambuk tersebut terjadi sebab perselingkuhan yang telah dilakukan oleh pria dan wanita yang ada di Aceh.

Sebagaimana dikutip Laros Media dari Tasikmalaya.Pikiran-Rakyat.com, pasangan itu tertangkap pada bulan Agustus dari laporan warga sekitar, hingga akhirnya mendapatkan hukuman 3 bulan penjara dan hukuman cambuk sebanyak 17 kali.

Baca Juga: Tanggapi Video Perkelahian Oknum Anggota Polisi vs TNI yang Sempat Viral, Rocky Gerung: Persaingan Sudah Lama

Aceh sendiri merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menerapkan prinsip Islam.

Dimana jika ada orang yang melakukan seks di luar nikah, kekerasan seksual, homoseks, dan minum alkohol, akan mendapat hukuman cambuk terbuka yang dilihat banyak orang.

Tradisi hukuman cambuk yang terjadi di Aceh ini ternyata menuai banyak respon positif dari warga Korea Selatan.

Mereka menilai dengan hukuman cambuk ini orang jadi belajar kalau selingkuh pada dasarnya merupakan salah satu perbuatan tercela yang memalukan bukan untuk dipamerkan.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X