Tekankan Teamwork dan Bukan Kerja Bersama, Ini Kata Dosen Universitas Kristen Petra: yang Benar Berkolaborasi

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:46 WIB
Ilustrasi: Teamwork / Tekankan Teamwork dan Bukan Kerja Bersama, Ini Kata Dosen Universitas Kristen Petra, yang Benar Berkolaborasi (Pixabay / mohamed_hassan)
Ilustrasi: Teamwork / Tekankan Teamwork dan Bukan Kerja Bersama, Ini Kata Dosen Universitas Kristen Petra, yang Benar Berkolaborasi (Pixabay / mohamed_hassan)

Laros Media - Dosen Manajemen SDM dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi di Universitas Kristen Petra Surabaya, Endo Wijaya Kartika menekankan bahwa lebih penting dalam sebuah pekerjaan untuk menerapkan team work pada sebuah perusahaan.

Dirinya menegaskan, bahwa team work bukan hanya bekerja secara bersama, akan tetapi berkolaborasi dengan harapan dapat memberikan value lebih untuk perusahaan.

“Kadang orang-orang ngomong team work dibahasakan bekerja bersama-sama, bakerjanya bareng-bareng aja. Tapi bukan, yang benar berkolaborasi. Dengan harapan team work bisa memberikan nilai tambah,” kata Endo, Kamis 13 Januari 2022 malam.

Baca Juga: Prabowo Subianto Menerima Dosis Ketiga Vaksin Nusantara, Disuntik oleh Dokter Terawan Agus Putranto

Dirinya menambahkan, maksud untuk berkolaborasi ini bermaksud untuk memanfaatkan kelebihan dan saling melengkapi kinerja dalam tim dengan anggota tim juga dapat melengkapi apapun kekurangan masing-masing individu.

Lanjutnya, nanti dari setiap anggota akan memiliki kontribusi terhadap tim.

“Jadi masing-masing punya kontribusi agar value nya berbeda,” jelasnya.

Baca Juga: Hujan Lebat Tak Kunjung Henti, Sejumlah Titik di Kabupaten Jember Tergenang Air dan Akibatkan Banjir Deras

Ia juga menyebutkan bahwa pentingya dari sebuah perusahaan tetap memberikan pelatihan pada beberapa karyawan agar tetap produktif dan selalu termotivasi.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X