BREAKING NEWS: Dua Pasien yang Terinfeksi Covid 19 Varian Omicron Meninggal, Nadia Siti: Wajib Masker!

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:42 WIB
Tiga TKA asal China terdeteksi virus COVID-19 varian omicron saat tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada Selasa (7/12/2021). Foto/iNews TV/Jefry Langi
Tiga TKA asal China terdeteksi virus COVID-19 varian omicron saat tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada Selasa (7/12/2021). Foto/iNews TV/Jefry Langi

Laros Media - Virus corona varian Omicron saat ini telah resmi memakan korban di Indonesia.

Terbaru, dua pasien yang terinfeksi Covid 19 varian Omicron telah diumumkan meninggal dunia pada hari ini, Sabtu 22 Januari 2022.

Tercatat sejak 16 Desember 2021 lalu hingga saat ini jumlah kasus masyarakat terinfeksi varian Omicron terus meningkat dengan jumlah kasus 1.161 terkonfirmasi Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Berikut Kronologi Kejadian Nakes Penyuntik Vaksin Kosong Kepada Siswa SD di Medan

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI dr Nadia Siti Tarmizi mengingatkan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker di tengah merebaknya Omicron dengan kecepatan menular sangat tinggi. Wajib memakai masker ganda bila tetap ingin menggunakan masker kain.

"Masker dobel kalau pakai masker kain dengan masker medis, tapi yang penting pakai maskernya dengan benar. Tidak dipasang di bawah dagu atau hidung," sebut dr Nadia.

Baca Juga: Dokter Gita, Penyuntik Vaksin Kosong ke Anak SD di Medan Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

Sementara itu, penggunaan masker kain untuk melawan Omicron sangat berisiko, dan pertahanan diri untuk dapat mencegah infeksi Omicron masih bisa dibobol karena penggunaan masker kain.

"Tetap (pakai) masker medis ya. Jangan masker kain," pesan dr Nadia.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X