Kritik Keras Cak Nun Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Roy Suryo: Inilah Pemikiran Warga Negara yang Waras

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:21 WIB
Kritik Keras Cak Nun Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Roy Suryo: Inilah Pemikiran Warga Negara yang Waras (Tangkap layar Youtube / CakNun.com)
Kritik Keras Cak Nun Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Roy Suryo: Inilah Pemikiran Warga Negara yang Waras (Tangkap layar Youtube / CakNun.com)

Laros Media - Rekaman yang beredar kala kritik keras pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun menjadi berbincangan belakangan ini.

Menurut pantauan LarosMedia, video tersebut viral usai diunggah oleh Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melalui akun resmi Twitter miliknya pada Kamis, 20 Januari 2022.

Roy Suryo menilai bahwa Cak Nun merupakan warga negara Indonesia yang memiliki pikiran yang waras terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Dua Pasien yang Terinfeksi Covid 19 Varian Omicron Meninggal, Nadia Siti: Wajib Masker!

“Inilah Pemikiran Warganegara yang masih Waras: Memindahlan Ibukota Negara Indonesia haruslah Komprehensif, meliputi Masukan-masukan dari Sabang sampai Merauke, Demokratis dengan menerima Aspirasi berbagai Suku, Agama & Heterogenitas Masyarakatnya yang ada, Bukan seperti mikir 1 Kecamatan AMBYAR,” cuit Roy Suryo dikutip LarosMedia dari pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Cuitan Roy Suryo menanggapi rekaman video Cak Nun soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). (Twitter / @KRMTRoySuryo2)

Pada video berdurasi singkat tersebut, Cak Nun menuturkan dengan bahasa Jawa dengan melontarkan beberapa kritikan terkait pemindahan IKN.

Baca Juga: Mandi Junub Tanpa Sebab yang Jelas, Apa Boleh? Perasaan Was-was, Buya Yahya: Harus Sadar Penyakit

Cak Nun menyebut bahwa sebelum pemerintah memutuskan untuk memindahan IKN harusnya para penguasa untuk bertanya terlebih dahulu kepada rakyat.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X