Kartu Prakerja Gelombang 28 Telah Dibuka, Buruan Daftar Kuota Terbatas Mas’e, Ini Panduan Cara Daftarnya

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:20 WIB
Gelombang Baru Kartu Prakerja Dibuka  (/ dok. Prakerja)
Gelombang Baru Kartu Prakerja Dibuka (/ dok. Prakerja)

Laros Media- Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 28 masih dibuka, informasi ini kami dapatkan dari akun instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, mengumumkan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 28 telah resmi dibuka sejak Senin, 9 Mei 2022.

Pada tahun ini pemerintah resmi melanjutkan  program Kartu Prakerja. Nah, bagi sobat yang belum memiliki pekerjaan bisa segera mendaftarkan diri segera mungkin.

Pasalnya, program Kartu Prakerja tahun ini hanya ada kuota sekitar 500.000 orang saja dan dianggarkan sebesar Rp11 triliun.

Jumlah kuota yang dialokasikan saat ini jauh berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dimana pada tahun  2020 pemerintah menganggarkan Rp20 triliun sedangkan pada tahun 2021 anggaranya mencapai Rp21 triliun.

Baca Juga: Kabar Gembira Kartu Prakerja Gelombang 28 Telah Dibuka, Buruan Daftar Ini Linknya..

Dengan kuota yang sedikit ini maka segera mungkin mas’e mendaftar sebelum kuota habis.

Untuk peserta yang berhasil daftar dan menyelesaikan program Kartu prakerja gelombang 23 maka akan mendapat dana bantuan sebesar Rp3,55 juta.

 

Adapun rincian bantuan semi-bansos tersebut, adalah biaya pelatihan Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp2,4 juta, dan insentif survey Rp 150.000. oleh karena itu Segera daftar Prakerja dengan mengikuti cara mendaftar Kartu Prakerja di bawah ini.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X