Hashtag RuhutLanggarUUITE Trending di Twitter, Warga Net Berang Dengan Cuitan Ruhut Sitompul

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:35 WIB
Cuitan ruhut Sitompul yang menuai kontroversi dan memicu hashtag RuhutLanggarUUITE  (Foto: tangkapan layar Twitter @ruhutsitompul)
Cuitan ruhut Sitompul yang menuai kontroversi dan memicu hashtag RuhutLanggarUUITE (Foto: tangkapan layar Twitter @ruhutsitompul)

LAROS MEDIA – Politikus Ruhut Sitompul kembali lagi membuat kontroversi dengan memposting foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggunakan koteka yang diduga adalah hasil editan, hashtag RuhutLanggarUUITE pun trending di Twitter.

Politikus Ruhut Sitompul memang gemar menuai kontroversi, dari mulai penonaktifannya oleh partai Demokrat, pernyataannya juga cuitan di media sosial, saat ini hashtag RuhutLanggarUUITE masih trending di Twitter.

Cuitan Ruhut Sitompul dengan akun @ruhutsitompul, pada 11 mei 2022 mengundang kontroversi, bahkan hashtag RuhutLanggarUUITE masih menjadi trending sampai esok harinya.

Tercatat pada Twitter tanggal 12 mei 2022 pukul 10:04 WIB, hashtag RuhutLanggarUUITE Trending di Indonesia dan sudah mencapai lebih dari 9500 yang memposting dan masih terus bertambah.

Baca Juga: Update Perolehan Medali SEA Games 2021: 3 Emas Bawa Indonesia Masuk Tiga Besar

Terlihat pada komentar-komentar warga net yang sebagian besar berang akan cuitan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Para warga net, terutama di Twitter banyak yang menganggap negatif cuitannya tentang Anies Baswedan tersebut, bahkan menuding Ruhut sebagai seorang yang rasis.

 "Ini dah Rasis yaa... Ngapain sebut2 orang Betawi," ujar warga net dengan akun @DarkNi*****

Baca Juga: Wabah PMK Makin Ganas, 744 Sapi di Sidoarjo Positif Terjangkit Wabah PMK, 14 Ekor Mati dan 18 Disembelih Paksa

"Ini betul2 rasisme yg ga lucu. Selain menghina pak @aniesbaswedan, pak Ruhut juga menghina saudara kita orang Papua. Ia seolah menganggap menggunakan pakaian adat Papua sebagai lelucon utk ditertawakan. Hancur Indonesia kalau perilaku seperti ini dibiarkan." ujar @berli*****

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Twitter @ruhutsitompul

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X