Buntut dari Posting Foto Editan Anies Baswedan di Twitter, Ruhut Sitompul Dipolisikan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:01 WIB
Cuitan ruhut Sitompul yang menuai kontroversi dan memicu hashtag RuhutLanggarUUITE  (Foto: tangkapan layar Twitter @ruhutsitompul)
Cuitan ruhut Sitompul yang menuai kontroversi dan memicu hashtag RuhutLanggarUUITE (Foto: tangkapan layar Twitter @ruhutsitompul)

LAROS MEDIA – Foto Anies Baswedan memakai koteka yang diposting oleh politikus  Ruhut Sitompul di Twitter, berbuntut panjang.

Dikutip dari Pikiran-rakyat.com, Ruhut Sitompul dilaporkan atas dugaan pelanggaran UU ITE yang berkaitan dengan SARA sebagai buntut dari unggahannya berupa meme berupa foto Anies baswedan memakai Koteka pada akun Twitter miliknya.

Cuitan Ruhut Sitompul yang membawa-bawa Anies Baswedan tersebut memang sudah menjadi trending di media sosial Twitter sejak pertama kali diunggah, yaitu tanggal 11 Mei 2022.

Postingan yang membuat geram warga net tersebut memunculkan hashtag RuhutLanggarUUITE yang trending sampai ribuan cuitan.

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Ungkap Kemesraannya dengan Iqlima Kim, dari Minum Alkohol hingga Dansa

"Iya (dilaporkan) ada laporannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi Kamis, 12 Mei 2022.

Zulpan belum menjelaskan secara rinci siapa pelapor tersebut. Namun saat ini pihaknya masih memelajari laporan tersebut.

"Iya (laporannya) dipelajari dulu di Ditreskrimsus," ucapnya.

Baca Juga: Dukung Desa Berdaya, Mahasiswa KKN UNEJ Mendesain Label Kemasan Industri Tempe Desa Rambipuji

Berdasarkan informasi yang dihimpun laporan itu dilayangkan oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega pada Rabu, 11 Mei 2022 kemarin.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: pikiran-rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X