Update Kasus Wabah PMK , Resmi Pemerintah Tetapkan Enam Kabupaten Terjangkit Virus Mulut dan Kaki Hewan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:30 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (umber foto cianjur.pikiran-rakyat.com)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (umber foto cianjur.pikiran-rakyat.com)

Laros Media- Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Kementrian Pertanian menetapkan enam kabupaten di dua provisi Indonesia terjangkit wabah mulut dan kuku (PMK pada hewan.

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini peternak dibuat heran dengan kondisi ternaknya yang secara tiba-tiba tidak bisa berdiri hingga mati, .

Jumlah kematianpun tergolong tinggi sehingga pemerintah melalui Kementrian Pertanian bertindak meninjau langsung dilokasi kejadian salah satunya di Gresik.

Kasus yang serupa juga ditemukan diberbagai daerah tidak hanya disatu provinsi melainkan terdapat du provinsi.

Mentri Pertanian Syahrul Limpo mengatakan terdapat enam kabupaten di dua provinsi yang terkena wabah PMK, berikut perkataannya saat melakukan konferensi pers.

Baca Juga: Seram! Wabah PMK Serang Empat Kabupaten di Jawa Timur, Terdapat Ratusan Ekor Sapi Tiba-Tiba Lumpuh

“KementrianPertanian telah menetapkan dua daerah yang dilanda wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan, dua daerah itu adalah Provinsi Aceh dua kabupaten, dan empat kabupaten di Jawa Timur,” dikutip dari antaranews.com.

dua kabupaten yang dilanda wabah PMK di Aceh adalah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten AcehTimur, dan empat kabupaten di Jawa timur adalah Kabupaten Gresik, Sidoarjo, Lamongan, dan Mojokerto.

Menurut data yang diperoleh dari kementrian jumlah kasus hewan ternak yang terinfeksi PMK di Jawa Timur sebanyak 3.205 ekor dengan kasus kematian 1,5 persen, edangkan kasus di Provinsi Aceh terdapat 2.226 ekor yang positif dengan kematian 1 ekor.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X