Pilpres 2024, Pengamat: Jokowi Megawati 'King Maker', Duet Prabowo Puan Makin Gencar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:33 WIB
Kolase foto Megawati dan Jokow. (Instagram @jokowi dan @presidenmegawati)
Kolase foto Megawati dan Jokow. (Instagram @jokowi dan @presidenmegawati)

LAROS MEDIA - Pilpres 2024 baru akan dilaksanakan dua tahun lagi namun sudah menyita perhatian masyarakat dan juga beberapa tokoh.

Salah satunya Robi Sugara, pengamat politik dari UIN Syarif hidayatullah menilai bahwa Jokowi dan Megawati akan berperan penting dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

Robi Sugara menyebut Jokowi dan Megawati adalah King maker, selain itu ia menilai bahwa keduanya memiliki kemampuan politik untuk menemukan sosok penentu siapa pasangan capres dan cawapres pada 2024.

Menurut Robi hal tersebut karena Jokowi adalah presiden yang diusung PDIP selama dua periode berturut, ia juga memiliki pendukung militan.

“jokowi sebagai presiden dua periode yang diusung PDI perjuangan, memiliki pendukung milihatan dan sudah tentu pendapat presiden akan sangat dipertimbangkan dalam penentuan pasangan calon yang di usung partai banteng tersebut pada pilpres 2024,” ungkap robi sugara, dikutip Laros Media dari laman antaranews pada 11 Mei 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Jamuan Makan Malam Bersama Pemimpin Negeri-negeri ASEAN

Sementara itu megawati sebagai ketua umum DPP PDI perjuangan memiliki suara terbanyak dalam pemilu 2019, selain itu partai PDI perjuangan juga memiliki pengikut yang ideologis dan satu komando.

Pengamat politik tersebut berpendapat bahwa pilihan rasional secara politik dari jokowi dan megawati adalah memadukan antara prabowo subianto dan puan maharani.

“dua pasangan ini sangat berpeluang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X