Langkah Lockdown, Ini Syarat Indonesia Jika Ingin Bebas Wabah PMK

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:35 WIB
Situasi di Pasar Wage di Desa/Kecamatan Kabuh sepi sejak wabah PMK menyerang, Jumat (13/5/2022). (tim/memo)
Situasi di Pasar Wage di Desa/Kecamatan Kabuh sepi sejak wabah PMK menyerang, Jumat (13/5/2022). (tim/memo)

Laros Media -  Terus bertambah hewan ternak sapi yang terjangkit wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ini syarat bebas wabah PMK di Indonesia.

Pasalnya, syarat bebas wabah PMK ini menyusul terus meningkatnya hewan ternak yang terjangkit di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dari 143 menjadi 203 ekor.

Mengenai syarat bebas wabah PMK diungkapkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo. 

Baca Juga: KinnPorsche The Series La Forte Episode 6 Siap Tayang Malam Ini 14 Mei 2022, Baca Spoiler Ceritanya di Sini

Yahya mengatakan dalam rapat koordinasi Pengendalian dan Penanggulangan Wabah PMK, terdapat 312.932 ekor sapi potong berpotensi terancam PMK.

“Potensi ternak terancam PMK berdasarkan populasi 2022 triwulan pertama, dimana sapi perah ada 8.164 ekor sehingga harus diwaspadai.” menurut Kepala DPKH Yahya.

Adapun langkah darurat untuk menangani penyebaran dan tracing PMK, di beberapa wilayah Jawa Timur melakukan lockdown zona wabah.

Baca Juga: Netflix Uji Coba Pemasangan Iklan dan Larangan Account Sharing Untuk Penggunanya, Begini Alasannya!

Langkah ini setelah kementan melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur dan empat Bupati Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Lamongan yang terdampak wabah PMK.

Halaman:

Editor: Sri Malahayati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X