Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, 2 Sosok Penting Ini Datang Melayat.

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:38 WIB
Ilustrasi sumber twitter hastag husnul khotimah, almarhum sedang bersama presiden jokowi
Ilustrasi sumber twitter hastag husnul khotimah, almarhum sedang bersama presiden jokowi

LAROS MEDIA – Kabar duka Kembali menyelimuti Indonesia, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada umat 27 Mei 2022 siang pukul 10.15 WIB.

Meninggalnya Buya Syafii Maarif membuat dua sosok pejabat penting ini langsung hadir menyambangi rumah duka yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Presiden Joko Widodo dikonfirmasikan melalui  Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan akan melayat ke pada siang hari ini, Presiden akan langsung menyambangi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta tempat, almarhum akan disholatkan.

Baca Juga: 5 Berita Populer Hari Ini: Buya Syafii Maarif Meninggal Hingga Undangan BTS Ke Gedung Putih

"Bapak presiden ke Jogja melayat siang ini," ujar Heru

Lain halnya dengan Presiden, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengabarkan bahwa Megawati sangat merasa sedih dan kehilangan akan sosok Buya Syafii Maarif  

“Ibu Megawati sangat merasa sedih dan kehilangan, Beliau terisak sangat sedih. Buya Syafii sosok sahabat bagi ibu Megawati” ujar Hasto

Baca Juga: 10 Quotes Bijak Buya Syafii Maarif Yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Megawati juga menginstruksikan kepada seluruh keluarga besar PDI Perjuangan untuk memberikan penghormatan terbaik dengan mendoakan almarhum agar wafat dalam keadaan Husnul Khatimah dan ditempatkan tempat yang terbaik disisi-Nya.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X