Update Terbaru! KBRI Bern Berikan Kabar Baik Mengenai Pencarian Emmeril Khan Mumtaz Putra Ridwan Kamil

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:55 WIB
Update Terbaru! KBRI Bern Berikan Kabar Baik Mengenai Pencarian Emmeril Khan Mumtaz  (/tangkap layar konfrensi pers virtual/)
Update Terbaru! KBRI Bern Berikan Kabar Baik Mengenai Pencarian Emmeril Khan Mumtaz (/tangkap layar konfrensi pers virtual/)

Laros Media- Kabar Baik datang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, bawah otoritas kota dan pemerintah Swiss akan melakukan segala upaya dalam mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtaz.

Diketahui Emmeril Khan Mumtaz  hanyut di Sugai Aare Ben, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

 Emmeril Khan Mumtaz memiliki sapaan akrab Eril (23) adalah putra sulung Ridwan Kamil yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Diketahui pada waktu itu Eril berada di Swiss dengan tujuan awal untuk mencari kampus guna melanjutkan jenjang kuliah S1.

Baca Juga: Detik-Detik Eril Hanyut, Sempat Berteriak ‘Help,’ Begini Keterangan Resmi Perwakilan Keluarga Ridwan Kamil

Kabar baik datang dari KBRI Swiss Muliaman Hadad, jika tim SAR Bern yang terdiri dari polisi air, polisi medis, serta tim pemadam kebakaran akan melanjutkan pencarian hingga jangka waktu yang diperlukan.

Pihak terkait telah menyiapkan berbagai metode dalam proses pencarian, diketahui team penyelamat telah menggunakan drone thermal agar bisa mendeteksi panas tubuh manusia.

Kini tim SAR dikabarkan akan menggunakan drone konvensional guna bisa bermanuver serendah mungkin diatas permukaan air sungai.

Tak lupa Tim SAR juga menggunakan perahu pencarian dan mengerahkan penyelam. Metode ini yang kini juga dilakukan oleh tim SAR.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X