Main HP di SPBU Dilarang Tapi Bayar BBM Pakai Aplikasi MyPertamina, Apa Boleh? Ini Penjelasannya

- Minggu, 5 Juni 2022 | 15:24 WIB
Pengisian BBM di SPBU Menggunakan MyPertamina. (Instagram/@mase.aldi)
Pengisian BBM di SPBU Menggunakan MyPertamina. (Instagram/@mase.aldi)

Laros Media – Saat ini, pembayaran digital atau non-tunai sudah marak digunakan, termasuk salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Pertamina">PT Pertamina yang baru-baru ini mengeluarkan aplikasi MyPertamina untuk melakukan pembayaran non tunai.

Meski penggunaan gawai saat melakukan pengisian bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilarang, Pertamina">PT Pertamina malah gencar mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Mengingat, banyak kejadian mobil atau motor hingga pom bensin yang terbakar diduga karena pengguna kendaraan yang menggunakan gawai saat mengisi BBM. Lalu, mengapa Pertamina">PT Pertamina mengeluarkan sistem pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina?

Baca Juga: Dilanda Krisis, Sri Lanka Naikkan Harga BBM hingga Pecahkan Rekor

Terkait larangan penggunaan gawai di SPBU, Putut Andriatno, Corporate Secretary Pertamina">PT Pertamina Patra Niaga (Sub Holding Commercial & Trading Pertamina) menjelaskan jika larangan yang dimaksud hanya melakukan panggilan telepon saja.

Baca Juga: Cek Fakta Daftar Harga BBM Pertalite, Pertamax dan Turbo Di Prediksi Naik April 2022, Benarkah?

“Dapat kami sampaikan, larangan penggunaan portable electronic product adalah untuk panggilan masuk atau keluar,” ujar Putut.

Pihak Pertamina">PT Pertamina juga menyampaikan jika larangan penggunaan gawai di area SPBU ialah untuk mencegah pemakaian gawai berlebihan dan tidak bertanggungjawab yang akan menimbulkan keadaan darurat seperti percikan api. 

Pertamina">PT Pertamina bersama pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir dan Gas Bumi (BPH Migas) kini sedang mempersiapkan dengan matang petunjuk teknis agar penyaluran BBM bersubsidi yakni Solar dan Pertalite dapat tepat sasaran dengan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X