Seorang WN Jepang Akan Segera Dipulangkan Kemenkumham Karena Dugaan korupsi dana Covid-19

- Rabu, 8 Juni 2022 | 18:42 WIB
Seorang Warga Negara Jepang akan dipulangkan kembali ke negara asalnya  (Antara)
Seorang Warga Negara Jepang akan dipulangkan kembali ke negara asalnya (Antara)

Laros Media - Salah seorang warga negara Jepang berinisial MD akan segera dipulangkan ke negara asalnya karena diduga telah melakukan korupsi dana bantuan sosial Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi Kemenkumham I Nyoman Gede Surya Mataram lewat pernyataan resmi.

Saat ini, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI akan segera melakukan tindakan pemulangan MD untuk kembali ke Jepang.

Baca Juga: Kemlu Ungkap Indonesia Mengutuk Keras Terhadap Penghinaan Nabi Muhammad oleh Juru Bicara Partai Penguasa India

Kejadian itu bermula ketika MD dilaporan oleh pihak Kedutaan Besar Jepang pada 7 Juni 2022 ke Ditjen Imigrasi Kemenkumham. 

Dalam laporan itu, Atase Keimigrasian, Atase Kepolisian, dan Atase Pertahanan Jepang menyampaikan jika pihaknya tengah mencari MD atas kasus dugaan korupsi dana Covid-19.

"Direktorat Jenderal Imigrasi akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Jepang untuk pemulangan MD," kata Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi Kemenkumham I Nyoman Gede Surya Mataram, dikutip Laros Media dari Antara, Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Penampilannya Berubah 180 Derajat Sampai Dikira Jadi Sales, Begini Kabar Terbaru Salah Satu Personil SMASH

Pihak Kedutaan Besar Jepang juga menyatakan bahwa paspor MD telah dibatalkan dan meminta bantuan Ditjen Imigrasi Indonesia untuk menangkap yang bersangkutan. 

Karena berdasarkan informasi yang diterima, MD diketahui pada saat itu MD sedang berada di Bandar Lampung.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X