Manajemen Program Kartu Prakerja Siapkan Pelatihan yang Akan Dilakukan Secara Tatap Muka

- Kamis, 16 Juni 2022 | 20:15 WIB
Manajemen Kartu Prakerja Akan Lakukan Pelatihan Secara Tatap Muka  (Antara)
Manajemen Kartu Prakerja Akan Lakukan Pelatihan Secara Tatap Muka (Antara)

Laros Media - Saat ini, Manajemen Kartu Prakerja tengah menyiapkan pelatihan program secara tatap muka seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari saat menghadiri briefing di Jakarta, pada Kamis, 16 Juni 2022.

Seperti yang diketahui, Pelatihan Kartu Prakerja selama ini telah dilakukan secara daring. Hal ini membuat pihak Manajemen Kartu Prakerja mencoba cara baru agar Program Kartu Prakerja dapat lebih efektif dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Gelombang 31 Sudah Dibuka, Berikut Cara Ikuti Seleksi Kartu Prakerja dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Meski melalui daring, namun sejauh ini cara tersebut masih terbilang efektif walau peserta Program Kartu Prakerja ada yang jauh di pelosok daerah.

"Tentu saja kami menyiapkan di lapangan, tetapi karena ini hal yang baru kami akan sangat hati-hati," ujar Denni Puspa Purbasari, dikutip Laros Media dari Antara.

Menurut Denni Puspa, pihaknya akan segara menyiapkan pelatihan dengan skala kecil terlebih dahulu. Dengan demikian, saat ini manajemen Program Kartu Prakerja sedang menunggu Komite Cipta Kerja untuk memberi perintah lebih lanjut mengenai kapan waktu yang tepat untuk melakukan pelatihan secara tatap muka.

Baca Juga: Tips dan Trik Buat Kamu yang Selalu Gagal Dalam Verifikasi Wajah Di Kartu Prakerja Gelombang 28!

Program Pelatihan Kartu Prakerja walau dilaksanakan secara daring, namun tetap mampu dimanfaatkan oleh peserta dari berbagai kepulauan meski dari pelosok.

"Faktanya di 514 kabupaten/kota itu semua ada pesertanya. Ketika saya berkunjung ke Nias, Biak, Sumba Tengah, Sumba Barat, Ternate, Manado, Talaud, dan Tanjung Selor, saya betul-betul bertemu dengan Sobat Prakerja," ungkap Denni.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X