Sejarah Singkat Ulang Tahun DKI Jakarta, Awal Mula Lahirnya Ibu Kota Jakarta 

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:14 WIB
Foto Ilustrasi : Sejarah Singkat Ulang Tahun DKI Jakarta, Awal Mula Lahirnya Ibu Kota Jakarta  (flickr / thisisinbalitimur)
Foto Ilustrasi : Sejarah Singkat Ulang Tahun DKI Jakarta, Awal Mula Lahirnya Ibu Kota Jakarta  (flickr / thisisinbalitimur)

LAROS MEDIA - Berikut ini adalah sejarah singkat ulang tahun DKI Jakarta yang ke 495. Inilah awal mula lahirnya dari ibukota yang kini bernama Jakarta.

DKI Jakarta pada hari ini Rabu, 22 Juni 2022 melaksanakan ulang tahun hari jadinya yang ke-495. Ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun DKI Jakarta ini.

DKI Jakarta yang hari ini melaksanakan ulang tahun merupakan ibukota dari Republik Indonesia.

Baca Juga: 22 Juni 2022 Diperingati Sebagai HUT Jakarta 2022 ke 495 Tahun , Ini Dia Sejarah dan Asal Usul

Jakarta saat ini menjadi di provinsi dengan beberapa wilayah yang bernaung di dalamnya. Ada lima wilayah yang masuk ke dalam provinsi DKI Jakarta saat ini. Kelimanya adalah Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Jakarta sendiri dalam proses bergesernya waktu telah mengikuti banyak perubahan di dalamnya.

Ibukota negara Indonesia ini dulunya bukan bernama Jakarta namun di era pendudukan Belanda wilayah tersebut dinamakan Batavia.

Baca Juga: Rayakan HUT Jakarta 2022 Dengan Pasang Twibbon di Media Sosial, Ini Link Ucapan dan Cara Pakainya

Dalam artikel ini terdapat sejarah singkat ulang tahun DKI Jakarta yang berisi mengenai awal mula lahirnya Ibukota Jakarta hingga saat ini. 

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X