11 Wilayah Uji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mulai 1 Juli 2022, Begini Cara Daftar Nya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:50 WIB
Tangkapan layar tata cara daftar konsumen Solar bersubsidi dan Pertalite khusus roda empat melalui website MyPertamina. (Foto dari instagram/mypertamina)
Tangkapan layar tata cara daftar konsumen Solar bersubsidi dan Pertalite khusus roda empat melalui website MyPertamina. (Foto dari instagram/mypertamina)

Laros Media, cara daftar MyPertaminaPT Pertamina (Persero) telah mengumumkan penggunaan MyPertamina untuk pembelian Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dimulai 1 Juli 2022. Jenis BBM bersubsidi yang dimaksud adalah Solar dan Pertalite.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor migas itu ingin memastikan pengguna Solar dan Pertalite yang berhak tepat sasaran melalui pendaftaran di website MyPertamina.

Berdasar Perpres No 191 tahun 2014, BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota.

Baca Juga: MyPertamina jadi Syarat untuk Beli Pertalite dan Solar di 11 Wilayah Berikut, Berlaku Mulai 1 Juli 2022

Harganya ditetapkan Pemerintah dan diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu.
Sebab itu pihak Pertamina berencana mengatur pembelian Solar dan Pertalite dengan cara mendaftar terlebih dahulu melalui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Sebenarnya, rencana pengaturan pembelian Pertalite sudah lama dibahas sejak kenaikan BBM Pertamax. Banyak pengguna mobil mulai beralih ke bahan bakar Pertalite.

Hal itu mengakibatkan pengguna Pertalite meningkat. Padahal BBM jenis RON 90 itu tergolong dalam BBM bersubsidi.

Baca Juga: Khusus Roda 4, Beli Pertalite Kini Harus Daftar Dulu di MyPertamina Mulai 1 Juli 2022, Begini Caranya

Karenanya, pemerintah menginginkan pembeli Pertalite dapat dispesifikasikan agar lebih tepat sasaran menggunakan aplikasi digital. Salah satunya MyPertamina.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X