Link Cara Daftar MyPertamina yang Mulai Dibuka Per 1 Juli 2022 Hari Ini tanpa Aplikasi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:57 WIB
Link Cara Daftar MyPertamina, Mulai Dibuka Per 1 Juli 2022 Hari Ini, Berikut  (Foto: bumn.go.id)
Link Cara Daftar MyPertamina, Mulai Dibuka Per 1 Juli 2022 Hari Ini, Berikut (Foto: bumn.go.id)

LAROS MEDIA, cara daftar MyPertamina - Pertamina akan lakukan pelayanan BBM bagi pengguna terdaftar pada sistem MyPertamina, mulai Jum’at, 1 Juli 2022.

Pengunaan MyPertamina tersebut dilakukan karena saat ini masih banyak terdapat konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar, hingga penyaluran BBM bersubsidi menjadi tidak tepat sasaran.

Dilansir Laros Media melalui situs bumn.go.id, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, memberikan penjelasannya tentang MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” jelas Alfian.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar, Cukup KTP Serta STNK Saja

Alfian menuturkan, untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, Pertamina berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

“Dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” jelas Alfian.

Alfian juga mengungkapkan, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina.

Baca Juga: 11 Wilayah Uji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mulai 1 Juli 2022, Begini Cara Daftar Nya

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X