PayPal Diblokir Bikin Gaji Freelancer Seret, Kominfo Justru Buat Satelit di LA, Warganet: Urusin Dulu yang Ini

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:57 WIB
PayPal diblokir sementara Kominfo lakukan kunjungan ke LA.
PayPal diblokir sementara Kominfo lakukan kunjungan ke LA.

LAROS MEDIA - Sejak tanggal 30 Juli 2022, PayPal dan aplikasi lainnya, seperti Stream, Dota, dan Counter Strike telah diblokir oleh pihak Kominfo.

Adapun alasan Kominfo memblokir akses PayPal dan aplikasi-aplikasi lain di Indonesia karena pihak yang bersangkutan tidak mengikuti kebijakan pendaftaran PSE yang telah ditetapkan.

PayPal sendiri menjadi sorotan karena aplikasi ini merupakan dompet digital untuk menghimpun penghasilan kebanyakan freelancer di Indonesia dalam mata uang dolar.

Baca Juga: PayPal Tetap Diblokir Kominfo Meski Sudah Daftar PSE, Banyak Orang Bingung Gajiannya Gimana

Sehingga ada banyak freelancer yang merasa kesulitan untuk melakukan transaksi tanpa melalui akses PayPal tersebut.

Terlepas dari hal itu, alih-alih menyampaikan informasi mengenai kelanjutan pemblokiran aplikasi yang tidak mendaftarkan PSE, diketahui bahwa Kominfo melakukan kunjungan kerja di Los Angeles pada tanggal 25 Juli 2022 lalu.

Dikutip Tim Laros Media dari akun Twitter @kemkominfo, Menkominfo Johnny G. Plate melakukan kunjungan tersebut dengan maksud meninjau proses pembuatan satelit di Boeing, SpaceX, dan Hughes Network System.

Baca Juga: Diblokir Kominfo! Ini Link Download Steam PC yang Bisa Diakses, Tersedia Untuk Berbagai Windows

Diketahui bahwa Boeing merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur satelit untuk proyek Hot Backup Satelite (HBS).

Halaman:

Editor: Rezki Putri

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X