Ketua MPR RI Buka Sidang Tahunan dengan Pantun Kemerdekaan: Ada Burung di Atas Dahan, Cakep...

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:16 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tengah). (Dok. Resmi MPR RI (mpr.go.id))
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tengah). (Dok. Resmi MPR RI (mpr.go.id))

Laros Media - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dengan membawakan pantun kemerdekaan.

Seperti dicuplik dari siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (16/8/2022), pria yang akrab disapa Bamsoet itu membuka pidato dengan pantun bertema semangat kemerdekaan.

Dalam pantunnya, Bamsoet menyinggung pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk menyongsong Indonesia yang lebih sukses di masa depan.

Baca Juga: Contoh Teks MC Acara Jalan Sehat HUT RI Ke-77 pada Peringatan 17 Agustus, Pemula Silakan Simak!

Berikut isi pantun kemerdekaan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo selengkapnya saat membuka Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI hari ini, Selasa 16 Agustus 2022.

"Ada burung di atas dahan. Dahannya ada di pohon beringin. Saya ucapkan salam pembukaan. Kepada semua para hadirin," pantun pembuka Bamsoet yang disambut tepuk tangan peserta sidang.

"Agustus bulan kemerdekaan. Gotong royong menjadi kekuatan. Agar Indonesia sukses menyongsong masa depan. Jaga terus persatuan dan kesatuan," begitu pantun penutup Bamsoet yang mengundang senyum simpul peserta sidang.

Bamsoet juga menegaskan pentingnya memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang pada momen peringatan HUT RI ke-77.

Baca Juga: MERDEKA! Contoh Teks Doa Malam Tasyakuran HUT RI Ke 77 Sebelum Upacara 17 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Jadi Content Creator Promedia? Inilah Cara-Caranya!

Senin, 26 September 2022 | 18:51 WIB
X