Persiapan Hari Kemerdekaan Indonesia: Ini 4 Cara Mencegah Pingsan Ketika Upacara Bendera 17 Agustus

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Cara menghindari pingsan saat upacara
Cara menghindari pingsan saat upacara

Laros Media – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, pasti akan selalu dilaksanakan upacara bendera 17 Agustus untuk mengibarkan bendera. Maka, penting untuk Anda mengetahui cara mencegah pingsan saat upacara berlangsung.

Nah, dalam artikel ini akan dibahas tentang cara mencegah pingsan saat upacara bendera 17 Agustus yang mudah dan sederhana.

Sebelum Anda mengetahui cara mencegah pingsan saat upacara bendera 17 Agustus di Hari Kemerdekaan Indonesia, Anda juga perlu mengetahui penyebab pingsan saat sedang upacara.

Baca Juga: Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Akan Dilaksanakan Nanti Sore

Biasanya upacara dilaksanakan di ruangan terbuka, seperti lapangan. Tentu terik dan panas sinar matahari tidak bisa dihindari.

Apalagi, peserta upacara tidak boleh meninggalkan lapangan sebelum acara selesai. Maka, tak sedikit kejadian pingsan saat upacara terjadi.

Ada beberapa penyebab kenapa seseorang bisa pingsan ketika upacara. Di antaranya karena dehidrasi, tekanan darah rendah, rendahnya kadar gula darah, atau bawaan karena penyakit tertentu.

Gejala dari pingsan atau perasaan ingin pingsan meliputi kulit dingin, pusing, berkeringat, mual, dan pandangan mata yang mengabur.

Baca Juga: LIVE Streaming Upacara HUT RI ke 77 di Istana Negara, Merdeka atau Mati!

Halaman:

Editor: Fajri Wildana

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Jadi Content Creator Promedia? Inilah Cara-Caranya!

Senin, 26 September 2022 | 18:51 WIB
X