Putri Candrawathi Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J Gara-Gara 2 Alat Bukti Ini

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Ferdi Sambo dan Istrinya Putri Candrawathi (Bacabe/Zakaria/Capture Yuotube)
Ferdi Sambo dan Istrinya Putri Candrawathi (Bacabe/Zakaria/Capture Yuotube)

Laros Media - Kasus pembunuhan Brigadir J kian terang benderang. Pada Jumat, 19 Agustus 2022, polisi menetapkan istri Ferdy Sambo,  (PC) juga menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.

Dijelaskan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, polisi sudah menemukan bukti kuat untuk menyeret Putri Candrawathi sebagai tersangka.

"Dari hasil penyidikan tersebut dari malam sampai pagi sudah dilakukan kegiatan pemeriksaan, konfrontir. Ibu PC (Putri Candrawathi) sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan, Putri Candrawathi ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir J karena Polri sudah menemukan dua bukti kuat terkait keterlibatan istri Ferdy Sambo itu.

Baca Juga: Ngeri! 3 Fakta Tersembunyi Dibalik Rumah Kuno Banyuwangi yang Jadi Lokasi Syuting Perempuan Tanah Jahanam

Dua bukti yang dimaksud adalah keterangan sakti dan bukti elektronik yang ada di rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling hingga mendekati tempat kejadian perkara.

"Berdasar 2 alat bukti, keterangan saksi, bukti elektronik yang berada di Saguling, maupun yang ada di dekat TKP, yang selama ini jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam, ini yang menjadi," ujar Andi.

Dengan dua bukti itu, Putri Candrawathi terlihat ada di lokasi melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian dari rencana pembunuhan Brigadir J.

Dengan dua temuan tersebut, Polri menyangkakan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 kepada Putri Candrawathi atas perkara pembunuhan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X