Salah Satu Penyebab Tragedi Kanjuruhan Ditengarai karena Pertandingan Malam Hari, Begini Penjelasannya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi pertandingan sepakbola di malam hari yang ditengarai menjadi salah satu faktor penyebab Tragedi Kanjuruhan (Foto: Unsplash/Thomas Sere)
Ilustrasi pertandingan sepakbola di malam hari yang ditengarai menjadi salah satu faktor penyebab Tragedi Kanjuruhan (Foto: Unsplash/Thomas Sere)

LAROS MEDIA -  Tragedi Kanjuruhan bukan hanya menggoreskan luka pada bangsa Indonesia tapi juga mencuri perhatian internasional.

Tingginya jumlah korban merupakan penyebab utama berbagai pihak menyampaikan rasa duka pada korban Tragedi Kanjuruhan.

Semenjak ramai di sosial media, banyak orang yang menganalisis penyebab Tragedi Kanjuruhan terjadi.

Kebanyakan menilai bahwa Tragedi Kanjuruhan disebabkan oleh banyak faktor dari mulai penonton yang melebihi kapasitas, penembakkan gas air mata oleh petugas pengamanan sampai penyelenggaraan pertandingan pada malam hari.

 Baca Juga: Bentuk Empati Atas Tragedi Kanjuruhan, FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Otoritas kepolisian Malang sebelumnya memberi rekomendasi agar pertandingan antara Arema vs Persebaya di stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 diselenggarakan pada sore hari.

Sayangnya, rekomendasi itu ditolak oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) karena memperhatikan alasan komersial. Padahal pertandingan itu mempertemukan dua tim yang memiliki rivalitas tinggi untuk para suporternya.

Penolakan rekomendasi itu didasari oleh pertandingan-pertandingan sepakbola di benua Eropa pun biasa diselenggarakan pada malam hari. Selain itu, suporter Persebaya pun tidak diperbolehkan datang ke stadion sehingga pertandingan diprediksi akan berjalan dengan aman.

 Baca Juga: Dipakai dalam Tragedi Kanjuruhan, Ini Kandungan dan Efek Samping Gas Air Mata, Bisa Berdampak Jangka Panjang

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Twitter @zenrs

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa di Cianjur kini Bertambah menjadi 162 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 13:30 WIB
X