Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Netizen Ramaikan Tagar SepakatDamai Hingga Trending di Twitter

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:21 WIB
Tagar SepakatDamai trending di Twitter. (Twitter/@txtdarirlly)
Tagar SepakatDamai trending di Twitter. (Twitter/@txtdarirlly)

Laros Media – Tragedi Kanjuruhan Malang tampaknya berhasil membuka mata dan hati para penggemar sepak bola di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Terbukti baru-baru ini muncul tagar SepakatDamai di Twitter.

Selain itu, ungkapan dukacita terus mengalir hingga saat ini dan diramaikan dalam tagar PrayForKanjuruhan di Twitter. Hingga saat ini, ada sebanyak 79.200 cuitan yang mengisi tagar tersebut.

Mengikuti tagar tersebut, buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, netizen ikut meramaikan tagar SepakaiDamai di Twitter sejak Senin, 3 Oktober 2022.

 Baca Juga: Misteri Gerbang Stadion Kanjuruhan Tertutup Saat Gas Air Mata Ditembak? Ini Menurut Kesaksian Korban Selamat

Melalui pengamatan Tim Laros Media, saat artikel ini ditulis, tagar SepakatDamai telah menduduki posisi 5 trending dengan 18.300 cuitan di dalamnya.

Netizen berbondong-bondong mengajak seluruh penggemar sepakbola di Indonesia untuk saling berdamai dan menyingkirkan rivalitas yang sudah mandarah daging dalam dunia sepak bola Indonesia.

Sebuah akun Twitter @MafiaWasit menilai bahwa gerakan SepakatDamai ini lahir bukan berasal dari ancaman dihentikannya kompetisi atau liga, tetapi murni dari rasa kemanusiaan kawan-kawan suporter.

 Baca Juga: Ikut Belasungkawa Pray For Kanjuruhan Arema vs Persebaya, Gunakan Kumpulan Twibbon Ini Untuk Posting di Sosmed

“Gerakan tagar SepakatDamai dari kawan-kawan suporter ini lahir bukan karena ancaman dihentikannya kompetisi atau liga, tetapi emang makbenduduk murni datang seperti dapat hidayah yang memang ga terlepas dari Tragedi Kanjuruhan,” cuit @MafiaWasit pada Senin, 3 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa di Cianjur kini Bertambah menjadi 162 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 13:30 WIB
X