Kemenpppa Buka Seleksi Calon PPPK Formasi Kesehatan, Cek Syarat-Syaratnya!

- Rabu, 9 November 2022 | 08:30 WIB
Syarat daftar PPPK Formasi Kesehatan terbaru 2022.
Syarat daftar PPPK Formasi Kesehatan terbaru 2022.

Laros Media - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) mengadakan seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tenaga Kesehatan Tahun Anggaran 2022.

Adapun formasi yang dibutuhkan oleh pihak Kemenpppa yaitu Jabatan Ahli Pertama Dokter untuk Biro Sumber Daya Manusia dan Umum, Jabatan Ahli Pertama Psikologis Klinis sebagai Asisten Deputi Pelayanan Anak yang memerlukan perlindungan khusus, dan Jabatan Ahli Pertama Psikologi Klinis di Deputi Pelayanan Perempuan Korban Kekerasan.

Untuk melamar formasi Jabatan Ahli Pertama Dokter Deputi Biro Sumber Daya Manusia dan Umum, para peserta harus memenuhi kualifikasi dengan jenjang pendidikan Profesi Dokter.

Sementara itu, untuk melamar formasi Jabatan Ahli Pertama Psikologis Klinis di dua deputi yang berbeda para peserta harus menyelesaikan jenjang S1 Psikologi peminatan Psikologi Klinis atau Profesi Psikologi Peminatan Psikologi Klinis.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48 Naik Jadi Rp 4,2 Juta! Ini Cara Daftarnya

Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), baik bidang Guru maupun Non Guru sudah dibuka sejak tahun 2021.

Dalam pasal 7 UU Nomor 5 Tahun 2014 dijelaskan bahwa PPPK adalah pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh Pejabat Pembina Kepegawaian. Pengangkatan tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan ketentuan Undang-Undang yang berlaku.

Adapun fasilitas dan hak yang diterima oleh PPPK yaitu gaji pokok, tunjangan, cuti, pengembangan kompetensi, dan perlindungan. Namun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak mendapatkan jaminan pensiun dan jaminan hari tua seperti PNS.

Baca Juga: Bukan PPPK! Lowongan CPNS 2023 Dibuka Untuk Umum, Simak Berikut Formasi yang Tersedia dan Jadwalnya

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa di Cianjur kini Bertambah menjadi 162 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 13:30 WIB
X