Peringati Hari Anak Sedunia 2022, Inilah 5 Pesan Penting UNICEF Indonesia yang Wajib Kita Lakukan!

- Minggu, 20 November 2022 | 13:15 WIB
UNICEF Indonesia mengajak kita semua untuk memperingati Hari Anak Sedunia 2022  (Tangkapan layar instagram @unicefindonesia)
UNICEF Indonesia mengajak kita semua untuk memperingati Hari Anak Sedunia 2022 (Tangkapan layar instagram @unicefindonesia)

LAROS MEDIA -- Setiap tanggal 20 November diperingati sebagai Hari Anak Sedunia. Begitu juga dengan hari ini, seluruh negara juga tengah memperingati Hari Anak Sedunia 2022.

Hari Anak Sedunia 2022 menjadi hari istimewa bagi seluruh anak di manapun berada. Terlepas dari bagaimana latar belakang keluarganya, suku atau rasnya, warna kulitnya, laki-laki atau perempuan, dan apapun kondisinya, setiap anak punya hak yang sama untuk diperlakukan dengan baik dan istimewa oleh semua orang. Terlebih oleh orang tuanya sendiri yang menjadi sekolah pertama bagi seorang anak.

Di Hari Anak Sedunia 2022 ini, banyak hal yang perlu diingat kembali terkait bagaimana semestinya kita memperlakukan seorang anak.

Baca Juga: Aksi Pembullyan Pelajar Merajalela, Warganet Pertanyakan Hukuman Bagi Pelaku: Penjara Khusus Anak Buat Apa?

Sebagaimana yang disampaikan oleh UNICEF Indonesia melalui akun instagram official @unicefindonesia, ada beberapa hal yang perlu disuarakan terkait dengan hak-hak seorang anak. Hal ini diuraikan UNICEF Indonesia dalam beberapa postingan.

Adapun beberapa hal atau pesan penting UNICEF Indonesia yang harus kita sadari dan lakukan kepada setiap anak, di antaranya yakni:

Pertama, setiap anak punya hak untuk dilibatkan. Terlepas dari apapun gendernya, di mana pun ia tinggal, bagaimana penampilannya, bagaimana ia mengekspresikan dirinya, atau apapun status lainnya.

Baca Juga: Di Hari Anak Sedunia, Laki-Laki Harus Tahu Fakta Ini! 10 Tips Parenting untuk Ayah hingga Hasil Riset Terkuak!

UNICEF Indonesia mengajak kita semua untuk bekerja sama dalam melindungi anak-anak dari segala bentuk diskriminasi dan memastikan setiap anak diikutsertakan.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Instagram.com/@unicefindonesia

Tags

Terkini

X