PKH Cair Sekarang! Akses Untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta Ibu Hamil Balita Hari Ini Selasa, 22 November 2022

- Senin, 21 November 2022 | 05:00 WIB
PKH Tahap 1 November 2022 Kapan Cair? Berikut Cara Cek Daftar Penerima dan Berapa besaran Nominalnya melalui link cekbansos.kemensos.go.id
PKH Tahap 1 November 2022 Kapan Cair? Berikut Cara Cek Daftar Penerima dan Berapa besaran Nominalnya melalui link cekbansos.kemensos.go.id

 

Laros Media - Bagi calon penerima bansos tunai, terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Sosial PKH hari Selasa, 22 November 2022 dapat cek daftar penerima yang layak pada tautan yang disediakan dalam artikel ini di laman Cekbansos.kemensos.go.id.

Informasi terkait PKH per hari Selasa, 22 November 2022 yang akan dicairkan pada bulan ini untuk ibu hamil dan bayi akan mendapat bantuan sosial senilai Rp3 juta per tahun dan kelompok lainnya.

Bagi calon penerima bansos tunai, terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Sosial PKH hari Selasa, 22 November 2022 dapat cek daftar penerima yang layak pada tautan yang disediakan dalam artikel ini di laman Cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara itu, pemerintah juga memberikan 10 juta kepada KPM Bansos PKH pada 2022 mulai November 2022 yang merupakan bantuan lunak Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Pos Perlindungan Sosial (Perlinsos) sesuai update hari Selasa, 22 November 2022.

Program Keluarga Harapan jelas merupakan bantuan sosial yang akan diberikan oleh Kementerian Sosial 4 kali setahun yang berupaya untuk menyelesaikan masalah kemiskinan pada keluarga yang secara ekonomi sulit.

Baca Juga: Mau STB Gratis Dari Kominfo? Ini Link dan Cara Daftar Untuk Mendapatkan Set Top Box Digital Secara Resmi

Baca Juga: Daftar Merek dan Harga STB atau Set Top Box TV Digital yang Disertifikasi Kominfo, Persiapan Transisi ASO

Cek di link Cekbansos.kemensos.go.id, selain harus miskin, ada tujuh standar yang bisa mendapatkan PKH: ibu hamil, remaja di bawah lima tahun 0-6 tahun, siswa sekolah dasar, siswa sekolah menengah pertama, mahasiswa berlebihan, manusia cacat, dan orang lanjut usia (lansia).

Berbeda dengan bantuan yang diberikan kepada setiap penerima, PKH memiliki jumlah rupiah yang berbeda untuk setiap kelompok, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Sumber: pkh.kemensos.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X