Tak Banyak yang Tahu, Inilah Senjata Tercanggih KRI Escolar 871 TNI AL yang Dinaiki Presiden Jokowi ke IKN

- Rabu, 23 November 2022 | 12:30 WIB
 Inilah KRI Escolar 871 TNI AL Senjata Tercanggih yang Sanggup Tembak Jatuh Drone Kamikaze
Inilah KRI Escolar 871 TNI AL Senjata Tercanggih yang Sanggup Tembak Jatuh Drone Kamikaze

Laros Media - KRI Escolar 871 saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial baik di dalam maupun luar negeri.

Hal itu tak lain karena KRI Escolar 871 merupakan kapal yang ditumpangi oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada saat ke IKN.

Melalui tnial.mil.id, dikatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo dan rombongan berangkat menggunakan KRI Escolar 871 menggunakan jalur laut.

Adapun penggunaan KRI Escolar 871 via jalur laut hanya akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan, sangat berbeda apabila harus menggunakan jalur darat dari Balikpapan ke IKN yang bisa memakan waktu hingga 2 jam.

Baca Juga: Bukan Sombong, Ini Alasan Indonesia Tolak Pengadaan Korvet Pohang Class Kapal Perang Hibah dari Korea Selatan

KRI Escolar 871 diketahui bertugas menjadi Unsur Angkut VVIP dan KRI Keris 625 merupakan Unsur Pam VVIP sector alur pelayaran untuk Teluk Balikpapan.

Oleh karena itu, KRI Escolar 871 dikawal langsung oleh KRI Keris 625 yang menjadi Unsur Pam VVIP.

Hal yang perlu untuk diketahui bahwa KRI Escolar 871 ini memiliki senjata tercanggih di sektor pertahanan udara dan anti permukaan jarak dekat. Adapun senjata andalan dari KRI Escolar 871 adalah Oto Melara MARLIN.

Dilansir laros Media dari electronics.leonardo.com, Oto Melara MARLIN merupakan sistem senjata angkatan laut berkaliber besar.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X