Beredar Nama Toyota Yaris di Indonesia, Siap di Pasarkan?

- Kamis, 9 September 2021 | 00:49 WIB
Beredar Nama Toyota Yaris di Indonesia, Siap di Pasarkan
Beredar Nama Toyota Yaris di Indonesia, Siap di Pasarkan

Laros Media - Seperti kebanyakan merek mobil di dunia, Toyota mulai meniru crossover atau SUV. Alasannya sederhana, model-model ini laris.

Untuk Indonesia, Toyota memiliki banyak model yang berbeda seperti Toyota Raize, Toyota Rush, Toyota CHR, Toyota Corolla Cross, Toyota-Fortuner">Toyota Fortuner dan Toyota-Land-Cruiser">Toyota Land Cruiser.

Di Indonesia, khususnya di luar negeri, banyak sekali tumpehtumpe. Contoh crossover Toyota asing adalah Toyota Yaris Cross.

Pertama kali diperkenalkan ke pasar Eropa, Yaris Cross hanya dijual dalam versi hybrid. Toyota perlahan mulai menjual Yaris Cross di Jepang dan Australia, tapi bagaimana dengan pasar ASEAN? Bagaimana jika ternyata paten Yaris Cross terdaftar di Indonesia?

Nama Toyota-Yaris-Cross">Toyota Yaris Cross muncul di situs PDKI Kemenkumham Indonesia

Dikutip Laros Media pada situs resmi PDKI Kemenkumham, muncul nama "Yaris Cross" yang didaftarkan oleh Toyota Motor Corporation.

Baca Juga: Update Terbaru Harga Mobil Honda di September 2021, Diskon PPnBM 25 Persen Resmi Berakhir

Tanggal pendaftaran - 17 Mei 2020, nomor pendaftaran - IDM000736596, tanda mengacu pada mobil.

Kode kelas juga berlaku untuk “kendaraan roda empat yang digunakan untuk penggunaan off-road atau jalan raya, dan untuk jarak jauh antara badan dan tanah (mobil sport).

Tidak ada foto di halaman aplikasi paten Yaris Cross di situs web. PDKI, tapi sah-sah saja jika kita mengira Yaris Cross yang dimaksud sebenarnya adalah mobil yang digambarkan dalam artikel ini.

Halaman:

Editor: Redaksi Laros Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X