Samsung Luncurkan Chip 5G Otomotif, Exynos Auto T5123 Terbaru

- Rabu, 1 Desember 2021 | 06:00 WIB
Samsung Luncurkan Chip 5G Otomotif, Exynos Auto T5123 Terbaru (TangkapLayar/koreaherald.com)
Samsung Luncurkan Chip 5G Otomotif, Exynos Auto T5123 Terbaru (TangkapLayar/koreaherald.com)

Laros MediaSamsung Electronics mengatakan pada hari Selasa, bahwa mereka meluncurkan chip 5G otomotif yang memberikan konektivitas jaringan generasi kelima untuk layanan infotainment dalam kendaraan untuk pertama kalinya di industri.

Chip terbaru yang diluncurkan untuk mobil, adalah Exynos Auto T5123, bertujuan untuk memberikan informasi penting ke kendaraan secara real-time melalui kecepatan unduh berkecepatan tinggi hingga 5,1 gigabit per detik.

Samsung mengatakan chip terbaru, otomatis akan memungkinkan penumpang untuk menikmati layanan streaming konten definisi tinggi dan panggilan video melalui komunikasi kendaraan berbasis 5G.

Baca Juga: Lengkap! Spek New Honda CB150X Terbaru, Mengusung Desain Style New Adventure

Chip baru ini dapat dioperasikan dalam mode standalone dan non-standalone, sehingga chip tersebut bekerja bersama dengan infrastruktur evolusi 5G dan jangka panjang. Saat ini sedang dalam produksi massal, tetapi Samsung menolak menyebutkan nama kliennya.

Selain itu, unit ini dilengkapi dengan dua inti unit pemrosesan pusat Cortex-A55 oleh perusahaan desain semikonduktor yang berbasis di Inggris.

Sistem satelit navigasi global bawaan, memungkinkan aplikasi telematika yang ditingkatkan untuk melacak dan memantau mobil dari jarak jauh.

Baca Juga: Hyundai Membentuk Aliansi Dengan 6 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Exynos Auto T5123 adalah salah satu dari tiga chip otomotif baru yang diluncurkan oleh Samsung Electronics pada hari Selasa.

Halaman:

Editor: Rezki Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X