//]]> 10 Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia - Laros Media
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia

Mengenal lebih Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia - Pada dasarnya, banyak sobat laros yang selalu mengincar pekerjaan dengan gaji yang sangat tinggi. Hal ini sangat tidak mengherankan, untuk memilih suatu profesi tertentu harus membutuhkan banyak pertimbangan, gaji menjadi sangat krusial karena hampir semua kebutuhan setiap manusia akan berjalan beriringan dengan ini

Oleh sebab itu, tingginya ekspetasi gaji yang di tawarkan oleh perusahaan, maka akan semakin tinggi juga minat untuk menekuni dalam bidang itu. Meskipun dengan persaingan yang sangat ketat. 

Agar sobat tidak salah memilih, Laros akan merangkum beberapa profesi dengan gaji tinggi di Indonesia. Berikut selengkapnya :

Pertambangan

Melihat dari media saja kita sudah paham benar dengan pekerjaan ini, meskipun resiko kerja yang relatif tinggi, namun gaji yang di berikan pun sepadan dengan resiko tersebut. Melihat dari saudara saya sendiri yang sudah 15 tahun lebih bekerja di PT. Freeport Indonesia. 

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (tambang)

Namun tak sedikit orang saat ini dapat dengan mudah bekerja di dunia pertambangan, semua tergantung dengan keadaan di lapangan. Selain itu seorang kandidat yang akan bekerja di pertambangan juga harus sabar karena sektor ini tidak sesering mungkin untuk membuka lowongan pekerjaan.

Upah yang diberikan pun tak main-main dengan taksiran pada angka minimal 9 juta (fresh graduate), dan untuk level yang lebih senior dengan gaji pada kisaran 10 juta hingga 40 jutaan rupiah per bulannya.

Minyak dan Gas

Sektor yang satu ini tak jauh berbeda dengan sektor pertambangan, sektor ini banyak menawarkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi di Indonesia

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (minyak dan gas)

Macam-macam lowongan biasa dibutuhkan oleh perusahaan minyak dan gas yakni, Ahli Geologi, Petroleum Engineer, dan Engineering Technologist.

Jadi salah satu sektor yang memberikan profesi dengan gaji tinggi di indonesia sektor ini jadi pilihan banyak orang terutama dengan lulusan teknik maupun ilmu pengetahuan alam.

Gaji minimal untuk fresh graduate berkisar antara 9 juta hingga 15 juuta rupiah.

Dokter Specialist

Untuk mengetahui standar gaji seorang dokter memang sedikit menyusahkan untuk kita tela’ah, namun dapat kita pastikan sendiri bahwasannya profesi dokter specialist ini masuk dalam salah satu profesi dengan gaji yang tinggi di Indonesia.

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (dokter specialist)

Sobat liat saja pada saat pendaftaran mahasiswa baru terutama untuk penerimaan di Fakultas Kedokteran, pasti susah dan ketat persaingannya . Disaat lulus pun harus melewati coass. Calon dokter harus menempuh pendidikan pasca sarjana jika ingin menjadi dokter specialist.

Pekerjaan yang sangat memiliki tanggung jawab besar, dan proses yang sangat panjang dan ketat ini membuat profesi ini menjadikan salah satu profesi dengan gaji tinggi di indonesia yakni rata-rata untuk bekerja di rumah sakit pemerintah adalah 10 juta rupiah namun untuk kisaran gaji di rumah sakit swasta berkisar 30 juta rupiah setiap bulannya.

Kontruksi

Saat ini, jurusan Teknik Sipil masih menjadi banyak pilihan dari calon mahasiswa untuk menempuh studi ini. Tau Kenapa? Yap, pekerjaan yang selalu ada kaitannya dengan infrastuktur memang tidak akan ada habisnya.

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (dokter specialist)

Sebab dari itu, kebutuhan untuk ahli kontruksi pun cukup tinggi dan tak heran membuat profesi ini juga menjadi salah satu profesi dengan gaji tinggi di indonesia.

Gaji yang di berikan untuk profresi ini meskipun dengan pengalaman masih dibawah 5 tahun pun berkisar di antara 7 juta sampai 15 juta rupiah.

Head Resources Development (HRD)

Merupakan devisi paling krusial di sebuah perusahaan ini wajar jika memiliki kisaran gaji yang sangat memuaskan. Pada umumnya, HR banyak di isi oleh lulusan Psikologi, namun tak jarang seorang sarjana dari jurusan lain bisa mendapatkan pekerjaan untuk posisi ini.

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (HRD)

HR bertanggung jawab penuh pada perusahaan untuk kemajuan dari SDM yang ada di perusahaan tersebut. Gaji yang di tawarkan bisa mencapai 33 juta rupiah setiap bulannya.

Pilot

Waktu kecil kita sering ditanyakan oleh orang terdekat sobat ya kan? “kalo gede mau jadi apa?” Pasti Pilot menjadi salah satu jawabannya.

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (pilot)

Pilot menjadi profesi yang sudah terngiang oleh setiap orang disaat mereka masih kecil pun, dapat mengendarai moda transportasi yang satu ini menjadikan suatu kebanggan tersendiri. Meski begitu seorang pilot memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan penuh resiko .

Para Pilot secara profesional dapat membawa terbang ratusan nyawa setiap harinya dan inilah yang membuat pilot menjadi profesi dengan gaji tinggi di indonesia.

Potensi pendapatan dari seorang pilot dengan penerbangan komersil bisa mencapai 20 juta rupiah setiap bulannya.

Bidang Informatika

Di era digital seperti ini, membuat para pakar informatika selalu banyak di cari-cari oleh setiap perusahaan. Setiap perusahaan dari sektor manapun berani menggaji mereka dengan nilai yang cukup fantastis pula.

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (IT engineer)

Maka dari itu, para ahli IT sangat dicari keberadaannya untuk seluruh jenis perusahaan, apalagi dengan perusahaan yang bisnisnya berbasis dengan internet.

Profesi ini mendapatkan peringkat dengan profesi dengan gaji tinggi di indonesia namun tetap bergantung pada pengalaman dan skill yang di miliki dari setiap seorang software engineer, mereka bisa memiliki gaji berkisar 20 hingga 30 juta rupiah perbulannya.

Content Manager

Profesi yang tergolong sangat baru di dunia digital ini pun cukup menjanjikan dan menjadi profesi dengan gaji tinggi di indonesia.

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (content manager)
Hampir setiap manusia di muka bumi ini mengutamakan interaksi di dunia maya, itu lah yang membuat media promo dan marketing di dunia maya sangatlah penting.

Terutama para e-commerce, disana pasti banyak para content manager dengan usia muda dan sudah penghasilan besar.

Gaji yang di dapatkan pun bisa berkisar antara 20 juta  untuk yang sudah memiliki pengalaman hingga 4 tahun keatas.

Perbankan

Pekerjaan yang satu ini sudah menjadi banyak buah bibir di Indonesia. Setiap tahunnya, bank selalu merekrut lulusan baru untuk bergabung menjadi salah satu staff nya.



Meskipun pekerjaan ini dominan untuk masalah financial, namun juga banyak lulusan baru yang tidak mempunyai basic di perbankan, bahkan banyak juga dari lulusan baru yang memiliki basic seorang sarjana pertanian yang diterima disana dunia perbankan, “its weird, but work”.

Gaji yang di peroleh pun bisa berkisar antara 100 juta hingga 120 juta untuk posisi direktur.

Wirausaha

Yang terakhir, merupakan profesi dengan gaji tinggi di indonesia adalah sebagai wirausahawan. 

Profesi Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia (wirausaha)

Meskipun tidak memiliki gaji yang tetap setiap bulannya, pada pelaku usaha memiliki chance yang sama untuk mendapat penghasilan tinggi, bahkan bisa lebih tinggi dari 9 daftar profesi diatas.

Banyak kesempatan yang di dapatkan oleh seorang wirausaha di dunia digital yang semakin pesat ini agar dapat mengembangkan bisnis mereka.

Penutup

Itulah gambaran profesi dengan gaji tinggi di indonesia. Dalam setiap profesi yang di jalani pasti memiliki jenjang karirnya sendiri-sendiri. Semua gambaran diatas merupakan profesi yang sudah dijalankan tidak hanya setahun-dua tahun saja. Semua butuh proses untuk bisa mendapatkan gaji seperti yang Laros berikan.

Meskipun begitu, sobat juga harus tahu berapa standar gaji yang ditawarkan dalam profesi yang sudah sobat geluti selama ini.  Next time kita ketemu lagi dengan hal-hal yang tidak kalah informatif dengan artikel ini, see yaa sobat laros

 

Terima Kasih
Laros Media