//]]> Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbaru 2021 - Laros Media
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbaru 2021

 Cara Menghasilkan Uang dari Blog, Caritahu Disini Sekarang Juga!

Laros Media - Cara menghasilkan uang dari blog ternyata banyak dicari oleh masyarakat di jaman yang serba canggih ini. Tidak bisa dipungkiri apabila seiring berjalannya waktu, anda diberikan kemudahan untuk menemukan berbagai macam hal termasuk mencari uang lebih praktis dan mudah.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbaru 2021

Blog atau bisa disebut juga dengan website menjadi salah satu platform yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk membagikan konten-konten kreatif di dalamnya. Bukan hanya digunakan buat menyalurkan hobi menulis saja tetapi juga sudah digunakan buat menghasilkan uang.

Tidak heran apabila cara dapat uang dari blog banyak dicari oleh masyarakat. Keuntungan yang bisa didapatkan juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Sebab apabila blog anda sudah terkenal maka  pundi-pundi uang akan semakin berdatangan. Kunci sukses untuk memperoleh uang dari platform ini adalah sabar dan inovatif serta kreatif untuk bisa menghasilkan konten yang menarik banyak pembaca.

Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Terampuh

Sampai di sini, anda pastinya penasaran bukan bagaimanakah cara memperoleh uang tersebut. Agar blog dapat menghasilkan uang maka tidak bisa dibuat secara sembarangan. Anda harus mengetahui bagaimanakah cara membuatnya yang tepat sehingga bisa memberikan banyak keuntungan.

Walaupun sudah banyak contoh blogger pemula yang memberikan tutorial cara blogging yang menguntungkan, tetapi masih banyak  orang belum begitu paham. Oleh sebab itu, simak beberapa tips dalam membuat blog yang mampu menghasilkan uang tersebut.


1.     Tentukan Platform Penyedia Blog

cara menghasilkan uang dari blog

Langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah menentukan platform blog terlebih dahulu. ada banyak platform yang bisa anda temukan seperti wordpress, blogspot, Joomla dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak jenis platform, wordpress dan blogspot dijadikan pilihan oleh banyak orang.


Sebab, penggunaan keduanya cukup simple dan menawarkan tampilan interface yang mudah dipahami. Anda memang harus memilih platform yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

2.     Membeli Domain dan Hosting

cara menghasilkan uang dari blog

Adapun cara membuat blog pemula berikutnya adalah dengan membeli domain serta hosting. Domain di sini merupakan nama unik yang digunakan buat mengidentifikasi alamat server komputer. Dalam memilih domain sebaiknya jangan terlalu rumit dan harus sesuai dengan konsep blog yang dipilih. Sehingga orang lain akan lebih mengingatnya.

Sedangkan hosting sendiri merupakan tempat yang digunakan buat menyimpan file maupun data website sehingga dapat diakses melalui jaringan internet lebih mudah. dalam membeli domain dan hosting, maka anda memang tidak boleh sembarangan dalam memilih penyedianya.


3.     Melakukan Riset Keyword


Tips untuk blogger pemula berikutnya adalah melakukan riset keyword. Keyword sendiri merupakan kata-kata dimana sering diketikkan di mesin pencarian seperti google. Semakin banyak pencarian maka orang-orang yang datang ke blog anda juga semakin tinggi


Kendati demikian, semakin banyak pencarian terhadap keyword bersangkutan tentu akan menyulitkan optimasinya. Itulah mengapa cobalah memilih keyword dengan jumlah persaingan ringan dahulu. Jika blog anda sudah kuat, anda bisa memulai memilih keyword dengan persaingan tinggi.


4.     Perhatikan Konten Yang Akan Dibagikan

cara menghasilkan uang dari blog

Sebagai seorang blogger professional, anda juga diharuskan buat memperhatikan seperti apakah konten yang anda bagikan tersebut. Pastikan anda mampu membuat konten menarik dan memberikan banyak manfaat kepada orang lain agar betah buat berlama-lama di dalam blog anda.


Adapun cara membuat artikel di blog yang dapat menghasilkan banyak pengunjung adalah seperti tips dan trik. Model artikel seperti ini ternyata banyak dicari oleh masyarakat dibandingkan dengan artikel tema lainnya. Kendati demikian, pastikan jika konten tersebut benar-benar sesuai fakta.


5.      Manfaatkan Teknik SEO


Agar blog yang anda buat tersebut mampu menarik banyak pembaca, cobalah buat memanfaatkan teknik SEO. Perlu anda ketahui blog-blog yang menduduki posisi pertama di mesin pencarian biasanya menggunakan teknik SEO yang tepat.


Adapun 2 jenis teknik SEO yang biasanya digunakan yakni  Off Page SEO ataupun On page SEO. Apabila kedua teknik tersebut digabungkan maka akan memperoleh peringkat 1 pada  halaman google. Ini akan meningkatkan peluang buat memperoleh pembaca lebih banyak


6.     Jangan Lupa Share Ke Sosial Media

cara menghasilkan uang dari blog

Ini juga menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari artikel melalui blog. Apabila anda sudah membuat konten menarik dan bermanfaat, maka jangan ragu buat membagikannya ke sosial media seperti facebook, instagram, twitter hingga forum diskusi sekaligus.


Adapun tujuan dari share konten tersebut ke sosial media adalah buat mendatangkan traffic tinggi ke website. Tetapi sebaiknya hindari bounce rate dengan cara membagikan konten tersebut ke orang-orang yang mempunyai minat sama.


7.     Jaga Kepercayaan Para Pengunjung


cara menghasilkan uang dari blog


Apabila anda sudah mempunyai traffic harian yang stabil, cobalah buat selalu menjaga kepercayaan para pengunjung anda tersebut. cobalah buat melakukan update konten secara rutin. Tetapi perlu diingat bahwa anda tidak boleh membagikan konten banyak sekaligus dalam waktu bersamaan. Pastikan pula jika konten tersebut memberikan banyak manfaat.

Cara Memperoleh Uang dari Blog

Sudah tahu bagaimana cara membuat blog pribadi di atas? Sampai disini, anda juga bisa memilih seperti apakah cara buat memperoleh uang dari blog tersebut. Umumnya terdapat beberapa cara yang bisa anda pilih. Berikut ini beberapa caranya.

1.     Melalui Google Adsense

cara menghasilkan uang dari blog

Bagi yang sudah bergelut lama di dalam di dunia blogging, pasti sudah tidak asing lagi dengan google adsense. Ini merupakan program PPC atau pay-per-click dimana dimiliki oleh google dan paling popular. Melalui program inilah, anda berkesempatan memperoleh bayaran apabila terjadi klik.


Adapun cara mendaftar google adsense inipun juga sangat mudah untuk dilakukan. Tetapi biasanya permohonan anda akan diterima apabila blog atau website anda sudah mempunyai traffic yang stabil. Semakin banyak orang melakukan klik, maka pundi-pundi uang pun akan berdatangan.


2.     Program Afiliasi

cara menghasilkan uang dari blog

Melalui program afiliasi inilah anda juga akan berkesempatan memperoleh uang. Dimana tugas anda adalah merekomendasikan suatu barang ataupun jasa ke pengunjung website seperti banner ataupun link dari link affiliate bersangkutan.


Apabila ternyata terdapat oleh yang mengakses link tersebut dan melakukan pembelian maka anda bisa berkesempatan buat memperoleh komisi. Dari komisi inilah maka anda bisa memperoleh uang yang lumayan. Pastikan apabila anda menulis konten yang terdapat link affiliate yang menarik. Cara menulis blog lewat hp ataupun PC bisa anda pilih.


3.     Berjualan Produk ataupun Jasa

cara menghasilkan uang dari blog


Agar website yang anda milki dapat menghasilkan uang, maka anda bisa mencoba buat berjualan produk ataupun jasa. Ini akan lebih mudah bekerja jika blog anda sudah ramai oleh pengunjung. Jangan lupa menggunakan teknik softselling untuk menarik minat pembeli.


Penutup

Blog menjadi salah satu platform favorit bagi banyak orang buat memperoleh penghasilan. Apabila anda sabar dan mampu menghasilkan konten bermanfaat dan berkualitas, jelas akan membuat traffic semakin tinggi. demikian cara menghasilkan uang dari blog paling mudah yang wajib anda ketahui.