Berlakukan Pembayaran Pajak Online, Hendy Siswanto: Mempermudah Masyarakat Jember Untuk Bayar Pajak

- Senin, 5 Juli 2021 | 03:11 WIB
Berlakukan Pembayaran Pajak Online, Hendy Siswanto Mempermudah Masyarakat Jember Untuk Bayar Pajak
Berlakukan Pembayaran Pajak Online, Hendy Siswanto Mempermudah Masyarakat Jember Untuk Bayar Pajak

Laros Media - Gagasan Pemkab Jember dengan menerapkan digitalisasi dalam pembayaran pajak online mulai terealisasi.

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember meluncurkan layanan pembayaran pajak berbasis digital yang akan dilaksanakan secara virtual pada Sabtu  3 Juli 2021.

Dalam acaranya yang bertemakan "Wes Wayahe Gampang Bayar Pajak Daerah" menandai lahirnya terobosan yang di canangkan oleh Pemkab Jember untuk pelayanan yang lebih baik dan mempermudah masyarakat pada umumnya.

Acara dihadiri oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta Wakil Bupati Jember KH Firjaun Barlaman, Sekretaris Daerah Mirfano, Wakil Ketua DPRD, Perwakilan Bank Indonesia dan seluruh Organisasi Daerah (OPD).

Baca Juga: Cara Mendaftar STRP DKI Jakarta Untuk Keluar Masuk Ibukota Selama Masa PPKM Darurat

"Layanan ini merupakan sebuah inovasi baru menuju tata kelola yang lebih baik dengan berbasis kemajuan teknologi di Kabupaten Jember", tutur Suyanto Kepala Badan Pengawas Daerah.  

“Pengadaan pembayaran 10 jenis pajak melalui layanan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi, kerjasama antarsektor untuk mempermudah masyarakat dan merupakan upaya perluasan jaringan pajak daerah,” papar Suyanto.    Nantinya masyarakan akan lebih leluasa memilih alternatif dalam membayar pajak daerah, lebih mudah lagi mengakses untuk mengurus pajak.

Baca Juga: Memahami Kriteria Keyword pada Optimasi SEO On Page

Dengan melalui Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (E-SPTPD) dan Elektronik Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (E-PBB).

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X