Sebanyak 378 Tablet Milik SMKN 5 Jember Raib Dicuri dalam Semalam

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:58 WIB
Sebanyak 378 Tablet Milik SMKN 5 Jember Raib Dicuri dalam Semalam
Sebanyak 378 Tablet Milik SMKN 5 Jember Raib Dicuri dalam Semalam

Laros Media - Sebanyak 378 tablet di SMKN 5 Jember raib dicuri. Ratusan tablet tersebut merupakan bantuan dari Kemendikbud.

"Tablet yang hilang merek Advan model 8001. Jadi kalau ditotal kerugian sekitar Rp 750 juta," kata Kanit Reskrim Polsek Sukorambi Aipda Teguh Siswanto, Rabu 6 Oktober 2021.

Menurut Teguh, hilangnya gawai itu sebenarnya diketahui sejak Bulan Mei 2021. Namun, pihak sekolah tidak langsung melapor ke polisi karena masih melakukan pencarian sekaligus pendataan.

"Setelah didata dan diketahui barang yang hilang sebanyak 378 unit, akhirnya Senin 4 Oktober kemarin pihak sekolah melapor ke kita," katanya.

Saat ditanya apakah raibnya ratusan tablet itu ada kemungkinan melibatkan orang dalam, Teguh enggan berkomentar. "Kemungkinan ada (keterlibatan orang dalam). Tapi kita tidak mau menduga-duga dulu, karena kita masih melakukan penyelidikan," tegas Teguh.

Baca Juga: Bupati Jember Berikan Listrik Gratis Kepada 250 Masyarakat, Masih ada 14000 Warga Belum Terjamah

Kepala TU SMKN 5 Jember, Sutikno menjelaskan bahwa ratusan tablet itu merupakan bantuan dari Kemendikbud tahun 2019. Semua tablet itu disimpan di ruang brankas sekolah.

"Tablet itu dimasukkan di dalam dus. Satu dus berisi 10 tablet," kata Sutikno.

Awalnya dia curiga saat melihat dus ditumpuk ke atas hingga 10 dus. Padahal jika dus itu berisi tablet, tentu saja rawan rusak, terutama tablet yang berada di bawah.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X