Pameran Lukisan ArtOs Kembang Langit Meriahkan Hari Jadi Banyuwangi ke-250, Anggota Dewan Pers: Tetap Kreatif

- Rabu, 3 November 2021 | 12:18 WIB
Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo berikan wejangan daring pada acara Pameran Lukisan ArtOs Kembang Langit dalam Rangka Hari Jadi Banyuwangi ke-250 (Laros Media)
Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo berikan wejangan daring pada acara Pameran Lukisan ArtOs Kembang Langit dalam Rangka Hari Jadi Banyuwangi ke-250 (Laros Media)

Laros Media - Pameran Lukisan dengan tema 'ArtOs Kembang Langit' akan ikut memeriahkan gelaran Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 10 s/d 18 Desember mendatang.

Pameran Lukisan ini akan diikuti lebih dari 70 lukisan  dan diikuti ratusan perupa Banyuwangi dan perupa dari seluruh Indonesia.

Lukisan yang sudah didaftarkan kepanita nantinya akan dinilai langsung oleh kurator sekaligus pengamat dan penulis seni rupa nasional Agus Dermawan T.

"Sudah lebih 70 lukisan yang siap dikuratori Agus Dermawan, semuanya bagus-bagus. Terdapat lukisan perupa Banyuwangi," kata Imam Maskun, panitia Pameran Lukisan Artos Kembang Langit saat dikonfirmasi Laros Media melalui pesan singkat.

Baca Juga: Bupati Jember Berikan Listrik Gratis Kepada 250 Masyarakat, Masih ada 14000 Warga Belum Terjamah

Imam juga menjelaskan bahwa nama ArtOs merupakan kepanjangan dari Art Osing. Yang mana pameran lukisan nanti akan lebih menonjolkan kearifan lokal Banyuwangi.

”Ragam aliran lukis akan ikut dalam pameran nanti. Woro-woro pameran ini sudah menggaung ke level nasional. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Banyuwangi memiliki perupa berkelas ,” tegas Imam yang juga owner Langgar Art tersebut.

Acara ini tak ayal mendapat sambutan positif dari beberapa pihak diluar Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo yang menyatakan agar para pelaku seniman lukis di Banyuwangi untuk segera bangkit dari Pandemi.

"Saya berharap pameran lukisan ini jadi momentum bagi para seniman, khususnya pelukis Banyuwangi untuk segera bangkit dari pandemi, untuk tetap produktif, kreatif dan dan semangat, menjadi kebanggaan bagi masyarakat bumi blambangan di Banyuwangi atau dimanapun dengan karya-karyanya," ujar Agus Sudibyo, Anggota Dewan Pers.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X