Mahasiswi Universitas Jember Wakili Indonesia Dalam Ajang Miss Eco Teen International di Kairo

- Minggu, 7 November 2021 | 15:13 WIB
Jasmine Valentine Miss Eco Teen Indonesia (Instagram @jasmine.valent)
Jasmine Valentine Miss Eco Teen Indonesia (Instagram @jasmine.valent)

Laros Media - Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP) Universitas Jember (Unej), Jasmine Valentine mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco Teen International 2021 yang akan digelar di Kairo, Mesir pada 10-21 Desember 2021.

Diketahui Jasmine Valentine sebeluhmnya telah mewakili Indonesia dan pernah meraih gelar Putri Kebudayaan Jawa Timur di ajang Pemilihan Putra-Putri Jawa Timur 2020.

"Ajang Miss Eco Teen International merupakan ajang kecantikan yang fokus pada isu-isu seputar anak muda dan lingkungan," jelas Jasmine saat dikonfirmasi tim HarianJember.Com

Baca Juga: Pameran Lukisan ArtOs Kembang Langit Meriahkan Hari Jadi Banyuwangi ke-250, Anggota Dewan Pers: Tetap Kreatif

Rencananya, mahasiswi Jasmine akan mengusung 2 program saat bertanding dengan perwakilan dari 20 negara lainnya di negeri piramida tersebut.

"Ada dua hal yang akan saya presentasikan di Kairo nanti, yang pertama mengenai advokasi anak muda agar selalu berpikiran positif di tengah berbagai kendala agar tidak mengalami rasa insecure dan penyadaran akan gerakan penyelamatan lingkungan," tambahnya.

Tahun ini menjadikan tahun keenam digelarnya acara Miss Eco Teen International dengan beberapa negara yang mengirimkan wakilnya diantaranya Filipina, Canada, Paraguay, Estonia, dan tuan rumah Mesir.

Baca Juga: Bupati Jember Berikan Listrik Gratis Kepada 250 Masyarakat, Masih ada 14000 Warga Belum Terjamah

Dirinya mengatakan bahwa advokasi bagi anak muda dalam mengatasi rasa insecure atau gangguan kecemasan atau merasa tidak aman seperti halnya membandingkan dengan orang lain, kurangnya percaya diri hingga rasa khawatir yang berlebihan.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X