RSUD Kabupaten Jombang Potong Kepala Bayi Saat Persalinan, Puskesmas Mengaku Tak Kasih Rujukan Lahiran Caesar

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:00 WIB
RSUD Kabupaten Jombang viral usai paksa pasien lahiran normal. (Instagram/@rsudkabjombang)
RSUD Kabupaten Jombang viral usai paksa pasien lahiran normal. (Instagram/@rsudkabjombang)

LAROS MEDIA - Tindakan pihak RSUD Kabupaten Jombang yang lakukan pemotongan kepala bayi saat proses persalinan menjadi viral di media sosial.

Dari sebuah unggahan pengguna Twitter @MinDesi***, ia mengungkapkan bahwa sang adik yang melakukan proses persalinan di RSUD Kabupaten Jombang harus kehilangan bayinya usai dipaksa melahirkan secara normal.

Menurutnya, penanganan pihak RSUD Kabupaten Jombang tersebut dianggap tidak sesuai dengan rujukan dari puskesmas yang diberikan sebelumnya.

Baca Juga: RSUD Kabupaten Jombang Adakan Konferensi Pers Usai Viral di Media Sosial, Ini Alasannya Lakukan Lahiran Normal

Diketahui bahwa ibu dari bayi yang meninggal ini bernama Rohma Roudotul Jannah usia 29 tahun.

Awalnya Rohma mengalami kontraksi perut sudah sejak 27 Juli 2022 hari Rabu dan rasa sakitnya mulai memuncak keesokan harinya tanggal 28 Juli 2022 lalu.

Anggota keluarga sempat membawa Rohma ke fasilitas kesehatan terdekat, yaitu Puskesmas Sumobito, Jombang.

Baca Juga: Viral di Twitter RSUD Kabupaten Jombang Potong Kepala Bayi Saat Persalinan, Warganet: Cepat Ambil Jalur Hukum!

Namun, berdasarkan cuitan sang kakak, Rohma dirujuk oleh pihak puskesmas ke RSUD Kabupaten Jombang untuk melahirkan secara caesar.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X