Selama Jember Fashion Carnaval 2022 Digelar, Sejumlah Ruas Jalan ini Akan Ditutup

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:31 WIB
JFC 2022 Siap Tampil Cantik Gantikan Citayam Fashion Week (Dok. /indonesiatravel)
JFC 2022 Siap Tampil Cantik Gantikan Citayam Fashion Week (Dok. /indonesiatravel)

Laros Media - Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan kembali menggelar hajatan wisata akbar bertajuk Jember Fashion Carnaval (JFC), pada akhir pekan ini.

Sudah bisa dibayangkan seperti apa antusiasme masyarakat menyambut gelaran wisata mode tersebut. Karenanya, sejumlah skenario rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk mengurai potensi kemacetan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember adalah menutup sejumlah ruas jalan pada Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: JFC 2022 Siap Tampil Modis Gantikan Citayam Fashion Week, Cus Beli Tiketnya Sebelum Terlambat!

Pengumuman mengenai penutupan beberapa ruas jalan tersebut telah disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) Jember dengan dibantu tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jember.

Penutupan jalan akan dimulai pada Sabtu (6/8/2022) pada pukul 10.00 WIB, meliputi kawasan Simpang Empat Argopuro untuk kendaraan roda 4, dan Simpang 3 Teratai untuk kendaraan roda dua.

Selanjutnya, rute yang juga ditutup secara berurutan antara lain Simpang 3 Masjid Al-Huda - Simpang 3 Jalan Kenanga untuk roda dua - Simpang 3 Jalan Manggar/Jalan Bungur untuk roda empat. Lalu, Simpang 3 HOS Cokroaminoto yang menuju ke arah Jalan Raya Sultan Agung.

Perlu diperhatikan juga, Simpang 4 SMPN 2 Jember - Simpang 3 Jalan Citarum - Jalan Ahmad Yani (Halte Pemkab) juga akan ditutup selama penyelenggaraan JFC. Termasuk Jalan Wijayakusuma - Jalan Dahlia, dan Jalan Kartini ke arah Jalan Dewi Sartika.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X