Polres Batu Siapkan 230 Personel untuk Amankan Pilkades Serentak di 5 Desa

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Personel Polres Batu menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) sebagai persiapan pengamanan Pilkades Kota Batu 2022. (Laros.ID/Abraham Edo)
Personel Polres Batu menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) sebagai persiapan pengamanan Pilkades Kota Batu 2022. (Laros.ID/Abraham Edo)

Laros Media - Jajaran Kepolisian Resor Batu menyiapkan sebanyak 230 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  Kota Batu 2022.

Hal ini dilakukan untuk memastikan gelaran kontestasi Pilkades dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, juga sebagai upaya meminilisir potensi adanya pergerakan massa dari kubu yang tak puas terhadap hasil Pilkades.

"Untuk mengantisipasi apabila ada pergerakan massa yang nantinya mengganggu terhadap aktivitas pemilihan kades ini," kata Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat ditemui di Mapolres Batu, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Gelapkan 9 Unit Mobil Rental, Warga Pujon Malang Diringkus Polisi

Ada pun para personel Polres Batu tersebut akan disiapkan untuk pengamanan di 5 desa di Kota Batu yang diagendakan menggelar kontestasi Pilkades serentak tahun ini.

Sebagai persiapan, Polres Batu terus melatih personelnya agar siap menghadapi segala kemungkinan situasi terkait penyelenggaraan Pilkades.

Salah satunya melalui pelatihan bertajuk Pengendalian Massa (Dalmas). Latihan ini rutin dilakukan setiap Rabu dan Kamis di halaman Mapolres Batu.

"Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Batu dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pilkades tahun ini maupun Pemilu tahun 2024," terang Kapolres Batu.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X