Viral Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Tanggalkan Jabatannya, Berikut Profil Lengkapnya

- Selasa, 13 September 2022 | 16:43 WIB
Ketua DPRD Lumajang Mundur Tidak Hafal Pancasila, Ini Profilnya | Foto: Dok. Istimewa/Tangkapan Layar
Ketua DPRD Lumajang Mundur Tidak Hafal Pancasila, Ini Profilnya | Foto: Dok. Istimewa/Tangkapan Layar

Laros Media - Pekan lalu, sempat viral dan menjadi bahan bicaraan netizen soal Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin tidak hafal teks Pancasila.

Kejadian Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin tidak hafal Pancasila terjadi di hadapan mahasiswa yang menolak kenaikan BBM di Gedung DPRD Lumajang.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu tak bisa menahan malu. Alhasil, dia memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Lumajang.

Hal itu disampaikan Cak Anang, sapaan akrabnya di hadapan anggota dewan lainnya saat sidang paripurna, Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: 5 Weton Ini Sangat Cocok Dijadikan Suami Idaman, Sudah Setia dan Pintar Cari Rezeki Lagi

"Dalam ruangan yang terhormat ini dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Lumajang," katanya, seperti dikutip dari situs NU Online.

"Untuk menjaga marwah DPRD Lumajang dan menjaga serta menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua siapapun pemimpin di negeri ini," tegas Anang dengan nada bergetar.

Anang mengaku menyesal dan meminta maaf kepada masyarakat serta anggota DPRD lainnya karena tidak hafal Pancasila. Dengan pengunduran dirinya, Anang berharap kegaduhan ini mereda.

"Apapun keadaan saya waktu itu, saya merasa itu tidak pantas dilakukan atau terjadi kepada Ketua DPRD di manapun dan siapapun itu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X