Korban Gempa Cianjur Geram Atas Pengunjung Datang Ke Lokasi Hanya untuk Selfie: Ini Bukan Wisata Bencana!

- Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB
Korban gempa Cianjur bikin pengumuman karena banyak pengunjung datang hanya untuk selfie
Korban gempa Cianjur bikin pengumuman karena banyak pengunjung datang hanya untuk selfie

Laros Media - Kejadian Gempa di Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu dengan kekuatan 5,6 SR masih dalam masa berkabung.

Akibat gempa tersebut ratusan rumah banyak yang hancur sampai rata sama tanah, sehingga korban terpaksa tinggal di pengungsian untuk mendapatkan perawatan dan tempat tinggal sementara.

Namun, semenjak gempa Cianjur terjadi. Korban merasa kesal dan geram atas tindakan pengunjung yang datang ke lokasi kejadian ini.

Baca Juga: Kisah Adik Dinar Candy yang lari dari Keadaan Mencekam saat Gempa Cianjur

Bagaimana tidak, pasca gempa Cianjur, sejumlah orang yang tak bertanggung jawab justru memanfaatkan momen ini untuk selfie dan merekam.

Bahkan, ada pengunjung yang datang bukan karena ingin membantu malah hanya untuk foto reruntuhan rumah akibat gempa Cianjur.

Lebih ironisnya lagi, di lokasi bencana bahkan ada yang hanya melihat jenazah yang belum dikuburkan hanya untuk foto-foto saja.

Baca Juga: Helikopter Porak Porandakan Tenda Pengungsi Gempa Cianjur

Leka selaku Koordinator Posko Bencana di Kampung Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sangat menyayangkan tindakan kurang etis hingga mengganggu evakuasi dan distribusi bantuan.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X