Kunci Sukses Bilqis Prasista yang Bisa Kalahkan Akane Yamaguchi

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:49 WIB
Biodata Bilqis Prasista (AntaraFoto)
Biodata Bilqis Prasista (AntaraFoto)

Laros Media - Nama Bilqis Prasista menjadi perbincangan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dirinya menjadi pusat perhatian setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis nimor  satu didunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di lanjutan Piala Uber 2022.

Hal ini menjadikan Bilqis Prasista sebagai primadona yang digandang-gandang akan menjadi the next Susi Susanti yang juga merupakan legenda bulutangkis asal Indonesia.

Sekadar diketahui, Bilqis Prasista diturunkan sebagai tunggal putri pertama saat Indonesia bertemu Jepang di matchday ketiga Grup A Piala Uber 2022.

Bilqis Prasista yang menempati peringkat 333 dunia dihadapkan dengan Akane Yamaguchi peringkat 1 dunia yang kaya prestasi.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Uber Cup 2022: Bilqis Prasista Kalahkan Akane Yamaguchi Pebulutangkis Nomor 1 Dunia!

Pertandingan itu dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Rabu, 11 Mei 2022 pagi. Setelah mampu tampil konsisten, Bilqis Prasista pun meraih kemenangan dengan straight game, 21-19, 21-19.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," ungkap Balqis selepas pertandingan, Dilansir dari Antara.

"Saya bisa membuat kejutan. Saya kan rangkingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane," imbuh Bilqis.

Bilqis Prasista mengaku hampir menangis setelah memberikan kemenangan bagi Indonesia. Ia pun merasa kemenangan tersebut terasa seperti mimpi.

Baca Juga: Profil Bilqis Prasista, Pebulutangkis yang Berhasil Kalahkan Akane Yamaguchi!

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:30 WIB
X