Timnas Bulutangkis Gagal Masuk Ke Semifinal Piala Uber 2022, Hendro Santoso: Hasil Yang Luar Biasa!

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:03 WIB
Bilqis Prasista di Piala Uber Cup 2022 (AntaraFoto)
Bilqis Prasista di Piala Uber Cup 2022 (AntaraFoto)

Laros Media - Hasil kurang memuaskan didapat tim bulutangkis putri Indonesia pada Piala Uber 2022. Hal itu didapat setelah kalah dari China di perempat final dan gagal melaju ke semifinal.

Indonesia menurunkan tim muda pada Piala Uber 2022. Hal tersebut lantaran tim Indonesia ingin memberikan kesempatan bertanding kepada para pemain muda mereka. 

Menyikapi hal itu manajer tim Hendro Santoso menilai jika hasil yang didapat oleh timnas bulutangkis yang terhenti di perempatan final Piala Uber 2022, sudah sangat baik dan bisa dikatakan sesuai dengan target yang dilampaui.  

Menurut Hendro Santoso, lolosnya tim Uber Indonesia hingga putaran delapan besar adalah hasil yang luar biasa, karena awalnya formasi tim yang mayoritas diisi pemain muda ini hanya diproyeksikan untuk menambah pengalaman di kompetisi beregu papan atas.

Baca Juga: Kunci Sukses Bilqis Prasista yang Bisa Kalahkan Akane Yamaguchi

"Jujur ya, mereka datang ke sini tidak ada target. Bisa masuk delapan besar itu sudah di luar ekspektasi. Awalnya para pemain pelapis ini tampil di Piala Uber hanya untuk mengukur kekuatan dan menambah pengalaman," kata Hendro saat ditemui di Impact Arena Bangkok, Thailand. Dikutip dari Antara.

Indonesia, yang berada di perempat final sebagai runner-up Grup A, harus menyerah 0-3 dari China yang merupakan juara Grup B.

Hendro memberikan apresiasi besar kepada tim Uber yang sudah berlaga melalui empat pertandingan sejak babak penyisihan. 

Pada fase penyisihan, timnas sudah mengalahkan tim kuat dari Eropa yaitu Prancis dan Jerman dengan skor 5-0.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bilqis Prasista, yang Kalahkan Pebulutangkis Nomor 1 Jepang di Piala Uber 2022

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:30 WIB
X