Profil dan Instagram Sergio Gomez, Wonderkid Manchester City yang Bisa Main di 3 Posisi

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:45 WIB
Biodata, Profil, dan Instagram Sergio Gomez.
Biodata, Profil, dan Instagram Sergio Gomez.

Laros Media - Meski belum diresmikan, jurnalis top Italia, Fabrizio Romano menyebut Sergio Gomez sudah sepakat untuk bergabung dengan Manchester City. Lalu, siapa sebenarnya Sergio Gomez?

Disebutkan oleh Fabrizio Romano, Manchester City mengeluarkan 15 juta euro atau setara dengan Rp228 miliar (kurs 1 euro = Rp15.223) untuk menebus Sergio Gomez dari klub asal Belgia, Anderlecht.

Sergio Gomez menarik perhatian manajer Manchester City, Pep Guardiola lantaran bisa bermain di tiga posisi, bek kiri, sayap giri, dan bek tengah.

Baca Juga: Link Live Streaming UEFA Super Cup: Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt 11 Agustus 2022 - Full HD

Kendati demikian, Sergio Gomez tidak mendapat jaminan posisi inti di skuat Manchester City besutan Pep Guardiola. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rencana jangka panjang Guardiola dan Sergio Gomez mendapat opsi dipinjamkan ke klub La Liga Spanyol.

Menurut Transfermarkt, alasan lain yang membuat Guardiola memboyong Sergio Gomez lantaran sang pemain merupakan jebolan La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona. Guardiola punya kenangan indah bersama Barcelona saat masih menjadi pelatih di sana pada 2008-2012.

Sergio Gomez memulai debut profesionalnya sebagai pemain bola bersama klub asal Jerman, Borussia Dortmund pada musim 2017/18. Di musim itu, dia mendapatkan dua kali penampilan dengan catatan bermain selama tujuh menit.

Baca Juga: Jadwal Piala Super UEFA 2022 Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt, Ini Prediksi Skor dan Head to Head Lengkap

Namun, kariernya tidak sukses bersama Borussia Dortmund. Sergio Gomez memilih hijrah ke Belgia bersama Anderlecht pada musim 2021/2022.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X