Luis Milla Kembali ke Indonesia, Mantan Pelatih David De Gea Ini Nakhodai Persib Bandung

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Luis Milla resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung musim 2022/23. (Twitter.com/Persib) (Penulis: Deddy HS)
Luis Milla resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung musim 2022/23. (Twitter.com/Persib) (Penulis: Deddy HS)

Laros Media - Lama menghilang dari dunia sepak bola Indonesia, nama Luis Milla kembali dengan sebuah kejutan. Pelatih asal Spanyol itu resmi menakhodai Persib Bandung.

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Jumat, 19 Agustus 2022, mengumumkan secara resmi Luis Milla sebagai suksesor Robert Rene Alberts.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," begitu bunyi pernyataan Persib.

Kendati sudah ditunjuk secara resmi, Persib masuh dilakuh Budiman Yunus sebagai pelatih interim. Hal ini karena Luis Milla belum berada di Indonesia.

Baca Juga: 4 Kisah Misteri Gua Angker yang Sering Dipakai Pesugihan di Alas Purwo Banyuwangi

"Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman," ujar manajemen Persib.

Nama Luis Milla di dunia sepak bola Inodnesia bukanlah hal yang awal. Pria berusia 56 tahun ini pernah melatih Timnas Indonesia.

Eks gelandang Real Madrid dan Barcelona ini memimpin Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018, baik timnas senior maupun Indonesia U-23.

Selama menakhodai Timnas Indonesia, Luis Milla mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 dan membawa skuat Garuda ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X