Prediksi Pertandingan City vs MU di Liga Inggris Pekan Ke-9, Derby Manchester yang Condong ke Sisi Biru

- Jumat, 30 September 2022 | 12:00 WIB
Laga City vs MU di Liga Inggris pekan ke-9 diprediksi akan berjalan sengit. (Foto: Twitter @ManCity)
Laga City vs MU di Liga Inggris pekan ke-9 diprediksi akan berjalan sengit. (Foto: Twitter @ManCity)

LAROS MEDIALiga Inggris pekan ke-9 akan menyajikan dua pertandingan derby. Salah satunya adalah derby Manchester yang mempertemukan City vs MU.

Baik Manchester City maupun Manchester United berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. City ada di peringkat dua sedangkan MU ada di peringkat lima.

Sebagaimana pertandingan derby, City dan MU sama-sama ingin menjadi tim yang berkuasa di kota mereka. Bertanding di kompetisi Liga Inggris, tiga poin tentu punya makna lebih.

Kedua tim punya target di Liga Inggris. City ingin tiga poin untuk merawat mimpi mereka mempertahankan gelar juara liga sedangkan MU mengharapkan posisi yang lebih baik daripada musim lalu di klasemen.

 Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-9, Diwarnai Derby London Utara dan Manchester, Berpotensi Ubah Papan Klasemen

The Cityzens belum menelan kekalahan musim ini setelah takluk dari Liverpool di Community Shield. Bahkan mereka mencatat rekor impresif yaitu mencatatkan tujuh kemenangan dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Terlebih, tim asuhan Pep Guardiola punya senjata mematikan di lini depan bernama Erling Haaland. Pemain timnas Norwegia itu sudah mencetak 14 gol dari 10 pertandingan sejak direkrut dari Dortmund.

Pengaruh besar Haaland tidak bisa mengesampingkan pemain-pemain lain yang tampil bagus di awal musim seperti De Bruyne, Bernardo dan Foden.

 Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar, Mulai Babak Fase Grup hingga Final

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Squawka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 | 09:29 WIB
X